Garda Malahayati Nasdem Kunjungi Mentawai

Tua Pejat, Editor.- Garda Wanita Malahayati dari partai Nasdem Dewan Pimpinan Wilayah Sumbar mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka konsolidasi organisasi  dan penguatan fungsi kader Garnita Malahayati Kabupaten Kepulauan Mentawai. Hal tersebut disampaikan oleh ketua Garnita Malahayati Sumbar Dian Anggraini Oktavia, S, Sos, MSi pada Editor kemaren di Tua Pejat.

Selain konsolidasi Garnita Malahayati Sumbar Kabupaten Kepulauan Mentawai juga mengadakan beberapa acara sosial antara lain mengunjungi sekolah SMA  Setia Plus dan panti asuhan Kaum Mentawai di Tua Pejat.

Pada kunjungan tersebut ketua Garnita Dian Anggraini menyempatkan diri bertatap muka dan berdialog langsung dengan para penghuni panti.

Kunjungan Garnita Malahayati itu didampingi oleh Rumiyati Sekjen DPP Garnita Malahayati, Korwil Garnita Malahayati untuk Sumatera Barat Enny Maryani SH, Ketua DPD Garnita Malahayati Kep. Mentawai Arnita dan Ketua DPD Partai Nasdem kabupaten Kepulauan Mentawai Nikanor Saguruk yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pada dialognya di Sekolah SMA Dian berharap kepada para guru di sekolah tersebut supaya cepat sertifikasi dan kepada murid yang berjumlah 120 orang, dari kelas satu hingga kelas tiga berharap mendapatkan kelanjutan pendidikannya di Universitas nantinya. Lebih dari 50% murid di sekolah tersebut adalah anak penghuni panti asuhan.

Dalam kegiatan tersebut rombongan juga mengunjungi Panti Asuhan Kaum Mentawai yang sebagian besar dihuni oleh anak- anak korban tsunami Mentawai 2010, dimana anak- anak tersebut biaya hidup dan sekolah mereka ditanggung oleh pihak yayasan.

Anak- anak di panti adalah anak- anak yang berprestasi, salah satu diantaranya telah di kontrak oleh club sepak bola dunia Manchester United untuk bergabung .

Garnita Malahayati juga mengunjungi beberapa lokasi di Tua Pejat guna melihat langsung kehidupan masyarakat sehari- harinya. **Daniwarti

1055 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*