Tanah Datar  Gagal Pertahankan  Juara Umum MTQ Nasional Tingkat Sumbar  Ke 38

Kafilah MTQ Tanah Datar.
Kafilah MTQ Tanah Datar.

Batusangkar, Editor.- Walaupun Kafilah Tanah Datar dalam MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke 39 Tahun 2021 di Kota Padang Panjang meloloskan sebanyak  26 orang finalis dalam 20 cabang,  namun Prediket Juara umum MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diraih pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke 38 di Kota Solok  lepas dari Tanah Datar dan  kembali  diraih oleh  Kota Padang. Tanah Datar hanya  mendapat juara II (Runner up).

Hasil ini diperoleh setelah dewan juri mengumumkan para  pemenang saat acara Penutupan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat  Jumat (19/11) sore, di Lapangan Bancahlaweh Padang Panjang

Adapun Kafilah Tanah yang mencapai final di cabang-cabang lomba ; Tartir dasar Putra, Tartil Dasar Putri, Fahmil Quran Putri, Syarhil Quran Putri,Qiraat Wajawwad Dewasa (Pi), Qiraat Muratal Dewasa (Pa), Tafsir Bahasa Indonesia (Pi), Tafsir Bahasa Inggeris Putra,Tafsir Bahasa Inggeris (Pi), Tilawah Anak-anak (Pi),Tilawah Canet (Pi), Tilawah Dewasa (Pa), Tilawah Dewasa (Pi), Bintang Qasidah Anak (Pi),Bintang Qasidah Remaja (Pa), Hifzil Juz Tilawqah (Pi), Hifzil 5 Juz Tilawah (Pi),Khat Nakshi (Pi) dan Khat Kontenporer (Pi).

Salah seorang pimpinan kafilah H.Afrizon mengatakan, perjuangan para kafilah sudah maksimal  semenjak mulai persiapan sampai final namum hasil yang dicapai tentu tidak bisa kita lepaskan dari kehendak Allah  SWT semata.

Tekad Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar untuk mempertahankan gelar juara umum sangat kuat dengan melakukan publikasi yang maksimal guna memotivasi para kafilah dengan  menugaskan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah ASN untuk berkunjung ke posko dan bertemu dengan para kafilah di Padang Panjang  serta bisa ikut menyaksikan langsung berbagai cabang yang diperlombaan, ungkap Afrizon.

Dalam MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke 39 ini peringkat III diraih Kota Pariaman, disusul Kabupaten Pasaman pada peringkat 4, Agam 5, Padang Pariaman 6, Padang Panjang 7, Bukittinggi 8, dan Pasaman Barat 9. Sedangkan peringkat 10 diraih Kota Solok dan Kota Payakumbuh.**Jum

74 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*