Syamsul Bahri: 4 Poktan Nagari Desa Baru Pasbar Siap Tingkatkan Usaha Tani

Syamsul Bahri bersama kelompok tani
Syamsul Bahri bersama kelompok tani

Pasaman, Editor.- Sebanyak 4 Kelompok Tani (Poktan) Pasaman Barat menyatakan siap meningkatkan usaha tani mereka. 4 Poktan Desa Baru Pasaman Barat telah mengikuti sosialisasi program Pemprov yang difasilitasi Anggota DPRD Sumbar, Syamsul Bahri baru-baru ini.

Sebagian besar anggota 4 Poktan yang umumnya Kelompok Tani Wanita (KWT) di Nagari Desa Baru, Kecamatan Patahan Pasbar, sudah memahami Ilmu usaha tani terkini yakni ilmu mengenai cara petani mendapatkan kesejahteraan, yang dipelajari dalam sosialisasi Dinas Pertanian Provinsi Sumbar.

Pada Kamis (23/3/2023), Anggota DPRD Sumbar Dapil IV, Syamsul Bahri menjelaskan kepada media ini.

Menurut Syamsul Bahri, 4 anggota Poktan se-Nagari Desa Baru Pasbar sebelum masuk bulan suci Ramadhan melalui program unggulan disektor pertanian dan peternakan telah ditingkatkan kapasitas dan daya saingnya.

“Masyarakat tani Pasbar mesti diberdayakan sehingga sektor pertanian dan peternakan bisa dimaksimalkan dan sumber daya usaha pertanian yang ada ditengah masyarakat Pasbar lebih produktif,” ujar Syamsul Bahri dari fraksi PDI Perjuangan ini.

Ia menambahkan melalui pertemuan 4 Poktan senagari Desa Baru Pasbar tersebut diharapkan masyarakat lebih memahami mengorganisasikab sarana produksi pertanian dan teknologi dalam suatu usaha yang dilaksanakan.
Bahkan anggota 4 Poktan itu juga diperkenalkan dengan Sistem Pertanian Terpadu (SPT), seperti pengembangan usaha ternak sapi potong pada dasarnya juga mempunyai hubungan yang sinergis dengan usaha pertanian.**Agusmardi

69 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*