Sukseskan Program Sekolah, SDN 17  Simaung Cumateh Berkolaborasi Dengan Berbagai Pihak

Goro membangun bahu jalan.
Goro membangun bahu jalan.

Tarusan. Editor. –  UPT SDN 17  Simaung Cumateh Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan berkolaborasi dan kerjasama dengan Pemerintah Nagari Duku serta Komite dan Alumni UPT. SDN 17 dalam mensukseskan program sekolah yang telah dirancang dan diprogramkan oleh sekolah.

Ada beberapa program nantinya yang akan dibuat oleh sekolah. Yaitu pengecoran bahu jalan di depan sekolah, pembuatan ruang kantor kepala sekolah dan pembuatan bak penampungan air. Semua program itu telah disampaikan kepada ketua Komite serta kepada Wali Nagari Duku, Komite dan Wali Nagari Duku siap mendukung penuh program yang telah deprogramkan kepala sekolah dan siap membantu dalam pembangunan sekolah tersebut.

Saat ditemui Wali Nagari Duku Eridal. Pnk. Dt. Rajo Lelo, Sabtu (05/02/2022), mengatakan, “Kami dari Pemerintah Nagari Duku siap membantu dan mendukung penuh kegiatan sekolah tersebut. Saya juga alumni UPT. SDN 17 Simaung Cumateh dan nantinya kita juga akan meminta bantuan kepada alumni lainnya dalam melaksanakan program tersebut. Alhamdulillah Alumni UPT. SDN 17 Simaung Cumateh siap membantu dan mendukung penuh segala kegiatan tersebut. Kegiatan sekarang yang kita lakukan adalah pengecoran bahu jalan, Pengecoran bahu jalan ini telah kita kerjakan sekarang semua dananya bantuan dari Alumni, Komite, serta Pemerintah Nagari Duku dan pengerjaannya dilakukan secara Gotong Royong.”

Kepala Sekolah Adisman, S.Pd dalam hal ini mengatakan, “Alhmadulillah berkat kerjasama yang baik antara sekolah dengan Pemerintah Nagari Duku, Komite serta Alumni UPT. SDN 17 Simaung Cumateh, maka terlaksanalah salah satu program yang telah kita rancang yaitunya pengecoran bahu jalan didepan UPT. SDN 17 Simaung Cumateh. Pengecoran bahu jalan ini dilakukan secara gotong royong. Pemerintah Nagari menghadirkan seluruh perangkatnya dalam gotong royong bersama ini, kemudian juga dihadiri Bhabinkhamtibnas Afriko Naldi yang juga merupakan Alumni UPT. SDN 17 Simaung Cumateh,” jelasnya. ** Roni Citra

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*