Suhatri Bur Kepala Daerah Pertama Tanam Pohon di Kawasan Reklamasi PT Freeport Indonesia di Timika Papua

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur saat menanam pohon.
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur saat menanam pohon.

Papua, Editor.- Di sela-sela kunjungannya ke tanah Papua, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, S, MM pada Rabu (13/10) menyempatkan diri berkunjung ke kawasan Reclamation and Biodiversity milik PT Freeport Indonesia (PTFI) di Timika Papua.

Bupati Suhatri Bur diberi kesempatan untuk menanam pohon di kawasan reklamasi PTFI di areal Mile 21 yang juga tempat sarana edukasi bagi pelajar maupun mahasiswa, baik untuk sekedar melihat-lihat maupun untuk keperluan penelitian terkait satwa asli di Timika.

Bupati Suhatri Bur disambut hangat oleh Roberth Sarwom selaku General Superintendent Department Environmental PT Freeport Indonesia. Didampingi oleh Zulhendri selaku ketua DPW Ikatan Keluarga Minang (IKM) Papua yang juga merupakan Superintendent SRM PTFI, Suhatri Bur yang akrab dipanggial Aciak ini mendapatkan kesempatan sebagai kepala daerah pertama di indonesia untuk menanam pohon di kawasan ini.

“Biasanya menteri, dan pejabat pejabat pusat saja yang diberikan kesempatan untuk menanam pohon dikawan ini,” kata Roberth.

Roberth mengungkapkan Reclamation and Biodiversity Center PTFI mulai dibangun pada 1995 silam. Mulanya sebagai pusat penelitian untuk mengelola dampak lingkungan operasi tambang PT FI. Kini areal ini juga menjadi perkebunan dan perikanan yang layak untuk di konsumsi maupun dibudidaya.

“Semoga pohon yang saya tanam ini menjadi pohon paling subur dan bisa menjadi tempat berlindung dan berteduh bagi siapa saja,” ujar Suhatri Bur.

Kegiatan ditutup dengan makan buah melon bersama yang merupakan hasil petik langsung budidaya di kawasan itu. **Rafendi/Humas

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*