SMPN 4 Payakumbuh Adakan Pagelaran Kesenian

Payakumbuh, Editor.- SMP Negeri 4 Payakumbuh menggelar pagelaran seni dan budaya untuk keempat kalinya dalam rangka menilai kreativitas bidang kesenian siswa kelas IX oleh guru kesenian.

Pagelaran kesenian yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh itu, berlangsung sehari suntuk Senin (16/1) di pentas terbuka SMP Negeri 4 Payakumbuh. Kepala Dinas pendidikan Payakumbuh yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikna Drs H.A.H.Agustion dalam sambutannya sangat mengapresiasi pagelaran yang di gelar SMP Negeri 4 Payakumbuh dan berharap kegaitan ini tetap dipertahankan di ditingkatkan pelaksanaannya dari tahun ke tahun.

Menurut Agustion, kemampuan bidang kesenian SMPN 4 Payakumbuh sudah sangat bagus,dalam lomba lomba bidang kesenian SMPN 4 Payakumbuh selalu tampil yang terbaik. Baik daalm FLS2N maupun dalam lomba HUT Kota Payakumbuh Desember lalu, SMPN4 Payakumbuh tampil yang terbaik.

Keberhasilan itu adalah buah kerjakeras dari guru pembina dan pelatih, tentunya juga berkat motivasi dari kepala Sekolah,dan dukungan dari seluruh guru majlis guru dan warga sekolah. Sebab, kebersamaan yang dijalin di SMPN 4 Payakumbuh,patut di contoh oleh sekolah lain,semua guru terlibat dan memberikan dukungan dalam memajukan sekolah, tidak ada yang apatis. Bila seluruh guru ikut mendukung, apapun program yang di buat di sekolah akan terlaksana dengan baik.

Sementara Kepala SMPN 4 Payakumbuh Devi Marlidra S.Pd.M.Pd dalam laporannya mengatakan, kegiatan pagelaran ini sudah yang keempat kalinya biaya pelaksanaanya berasal dari siswa yang dikumpulkan setiap minggu melalui ketua kelas masing masing. Begitu masuk di kelas VII, setiap siswa mengumpulkan sumbangan untuk persiapan pagelaran ini, sehimga tidak memberatkan kepada orang tua siswa.

Kegiatan dari siswa untuk siswa ini, untuk memberi waktu luang yang positif bagi siswa untuk mempersiapkan dirinya untuk tampil dalam pagelaran. Sehingga waktu mereka lebih banyak berada di sekolah mempersiapkan pagelaran dari pada bermain di luaran.

Dalam pagelaran ini masing masing siswa menampilkan kuliner yang berbeda,mereka olah sendiri, dijual atas nama kelas,dan hasilnya untuk kas di kelas masing masing,kelas VII dan VIII bersama orang tua siswa merupakan konsumen,bahkan dalam pagelaran ini para alumnipun juga hadir berpartisipasi menyaksikan pameran dan mencicipipi kuliner yang di tampilkan di masing masing stand,jadi kegiatan yang berlangsung sehari suntuk ini terbuka untuk umum, tambah Devi Marlidra.** Yus

920 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*