SMPN 1 Pasaman Sudah Berusia 65 Tahun, Bupati Syahiran Harapkan Fisiknya Berubah

Bupati Syahiran saat menyalami salah seorang guru SMPN 1 Pasaman yang memasuki masa pensiun.
Bupati Syahiran saat menyalami salah seorang guru SMPN 1 Pasaman yang memasuki masa pensiun.

Pasbar, Editor.-Pada usia yang mencapai 65 tahun, Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran berharap kondisi fisik SMP N 1 Pasaman mengalami perubahan ke arah yang lebih maju.

Hal tersebut disampaikannya pada saat menghadiri perpisahan siswa kelas IX SMP N 1 Pasaman, sekaligus perpisahan dengan sejumlah pensiunan guru dan guru yang pindah tugas di Balerong Tuah Basamo Simpang Empat, Senin (29/4).

“Saya harap SMP ini mengalami kemajuan fisik. Kepada kepala sekolah, komite dan majelis guru mari kita rangkul kembali seluruh alumni SMP N 1 Pasaman untuk memajukan sekolah ini,” kata Syahiran.

Kepada wali murid, Syahiran menghimbau untuk terus melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi,” setiap mau melamar pekerjaan pasti yang ditanya itu ijazah. Makanya, pendidikan harus tinggi, minimal sarjana,” tegas Syahiran.

Kepala SMP N 1 Pasaman, Pulmen Evida menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah kepada sekolah tersebut.

“Terima kasih kepada Bupati Pasbar beserta jajaran atas perhatiannya kepada SMP N 1 Pasaman.  Kehadiran Bapak merupakan motivasi bagi kami. Pemda begitu peduli dengan keberadaan SMP N 1 Pasaman,” ungkap Pulmen.

Disampaikan, 65 tahun bukanlah waktu yang pendek dalam perjalanan SMP N 1 Pasaman untuk berkiprah di dunia pendidikan. Ada banyak kegiatan dan perlombaan yang telah dilalui mulai dari tingkat Kabupaten, provinsi dan tingkat regional.

“Jika bagi manusia, usia 65 tahun sudah merupakan usia bagi Lansia. Namun, sesuai arahan bupati Pasbar, masih banyak PR yang harus kita selesaikan,” sebutnya.

Pulmen juga mengucapkan terima kasih atas pengabbdian sejumlah guru yang telah bertugas lebih dari 39 tahun di SMP N 1 Pasaman.

Kepada seluruh siswa yang akan berpisah, Pulmen berpesan untuk memanfaatkan waktunya untuk belajar dengan sebaik-baiknya, terus meningkatkan iman dan taqwa serta menjadi generasi yang berbudi pekerti luhur. ** Arwin Lubis/Hms

1090 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*