Smart City Sangat Menunjang Pewujudan Misi dan Visi Kabupaten Solok

Arosuka, Editor.- Smart City sangat menunjang dalam mewujudkan visi Kab. Solok dan merupakan harapan kita semua untuk menunjang kemanjuan dan perkembangan Kab. Solok.  Dengan adanya smart city sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam berbagai urusan.

Hal tersebut diungkapan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada Ekspos Smart City Kabupaten Solok, bertempat di Guest House Arosuka, Sabtu (27/10).

Pada kesempatan itu bupati meminta keseriusan seluruh pihak terkait dalam mewujudkan Kab. Solok sebagai Smart City.

“Ikuti perkembangan zaman dengan berbagai inovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat,” pinta Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan, Kadis Kominfo Kab. Solok, Mulyadi Marcos menyampaikan, Smart City dilatarbelakangi dengan adanya MoU Bupati Solok dengan Kementerian Kominfo mengenai E-sistem dalam pemerintah untuk memberikan pelayanan dengan cepat dan efisien bagi masyarakat. Smart city merupakan wujud nyata dalam melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan perbaikan kerja dan pelayanan di Kab. Solok.

“6 pilar dalam mewujudkan Smart City adalah, smart living, smart informan, smart economy, smart e-goverment, smart branding, smart people. Pemaparan master plan smart city akan di sampaikan bulan Desember 2018 dan  Master Plan disusun untuk sampai tahun 2028,” jelas Mulyadi Marcos.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok, Sekretaris Daerah Kab. Solok, Asisten dan Staf Ahli Bupati Solok dan Kepala SKPD di Lingkup Kab. Solok. ** Rhian/Kobar/Hms

662 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*