Forum Kemanusiaan Pemuda Kota Solok Salurkan Bantuan ke Berbagai Daerah Bencana

Solok, Editor.-  Forum Kemanusiaan Pemuda Kota Solok kembali bergerak. Di inisiasi lembaga kemanusiaan dan pemuda, PMI, KNPI & BKPRMI, tokoh-tokoh pemuda di Kota Beras Serambi Madinah ini, akan segera bertolak nagari Lintau, Kabupaten Tanah Datar menyalurkan bantuan korban bencana banjir dan longsor, sama seperti yang dilakukan  dengan menyalurkan bantuan sebanyak 95 paket sembako ke Kabupaten Pasaman Timur.

Roni P Daniel, ketua PMI Kota Solok selaku penanggung jawab kegiatan kepada Editor, Sabtu (27/10) menyebutkan, aksi peduli kemanusian dilakukan setelah sebelumnya aktivis kemanusia mengumpulkan donasi dari masyarakat kota Solok dan sekitarnya.

Melalui  PMI dan BKPRMI, kata dia, pihaknya telah melakukan aksi penggalangan donasi di jalan-jalan trategis Kota Solok. Langkah serupa juga dilakukan pada sejumlah masjid, Sekolah Menengah Atas dan SMP di Kota Solok.” Kita juga menggugah masyarakat secara ribadi, dunia usaha dan komunitas untuk berpartisipasi,” ungkapnya.

Dengan mengedepankan peran organisasi pemuda dan kemanusiaan, KNPI, PMI/BKPRMI, Roni mengaku juga telah mengumpulkan donasi pada saat dilaksanakan pengajian ustad UAS (Ustad Andul Somad) dilapangan Merdeka Solok baru-baru ini. “ Sampai  saat ini bahkan masih ada donasi yang di siapkan untuk  bencana gempa dan  taunami Sulteng,” tuturnya.

Terkait bantuan untuk korban banjir dan longsor di Lintau, pihaknya menjadwalkan mengantarkan langsung dalam bentuk paket sembako dan paket lainnya,  sesuai dengan prioritas kebutuhan korban terdampak. “ Kita Senin depan rencanya mengantakan bantuan ke daerah Lintau dalam bentuk paket Sembako dan pakaian layak pakai,” terangnya. **Mempe

724 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*