SMA 1 Padang Gelar SMAPSiC XII + Jr VIII 2017

Padang, Editor.- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka secara resmi SMAPSiC (Smansa Padang Science Competetition) XII + Jr VIII 2017di Aula Sudirman SMA 1 Padang, Sabtu ( 28/1/2017). Hadir dalam kesempatan itu Walikota Padang Mahyeldi, Rektor UNP Prof. Ganefri, MSc. Ketua Komite Prof. Firman Hasan , Kadis Pendidikan Burhasman Bur, Kepala Sekolah SMA 1 Padang, beberapa Kepala Sekolah SMA dan SMP se Sumatera Barat.

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan, tunjukan prestasi selagi masih muda dan saat belajar seperti ini, karena keberhasilan hari ini akan menjadi keberhasilan pula nantinya dimasa datang”.

“Jangan ulangi kesalahan sama seperti yang telah dilakukan oleh orang -orang yang gagal dan tidak berhasil hidupnya hari ini. Banyak data dan cerita yang memberikan arti bahwa orang-orang yang tidak sukses hidupnya hari ini karena mereka lalai, dan bermain-main saja diwaktu mudanya dahulu, ” ujar Irwan Prayitno.

Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan SMAPSiC yang pada tahun ini telah meningkatkan kelasnya menjadi perlombaan siswa antar SMA se Sumatera dan tingkat SMP se Sumatera Barat, mampu pula meningkat kualitas kegiatan dengan usaha panitia menghimpun dana hingga mencapai Rp. 250 Juta.

“Dengan kegiatan ini SMA 1 Padang telah membuktikan diri bahwa siswa mampu berkompetisi secara ilmu pengetahuan dengan menjalankan kegiatan SMAPSiC ke XII + Jr. VIII tahun 2017, dengan baik dengan 3.500 perserta. Prestasi ini tentunya juga akan memberikan kebanggaan bagi kemajuan pendidikan di Sumatera Barat pada umumnya. Dan kepada para orang tua murid agar mendampingi anak-anaknya untuk mampu berhasil dengan prestasi terbaik,” harap Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno juga menghimbau kepada para juri untuk berlaku adil, jujur dan sportifitas, jangan sampai ada kecurangan atas prestasi seseorang atas dasar kepentingan sesuatu. Karena pendidikan hari ini adalah untuk mempersiapan generasi emas pemimpin bangsa pada tahun 2045.

Walikota Padang Mahyeldi dalam kesempatan itu juga menyampaikan rasa bangga dan senangnya SMA 1 Padang telah mampu membangkitkan pendidikan Sumatera Barat, khusus Kota Padang berpikir untuk mempersiapkan diri siswa untuk generasi emas Indonesia 2045.

Sudah sewajarnya kita mempersiapkan generasi kita sebaik mungkin, untuk meningkatkan daya saing di era globalisasi saat ini. Semoga dari SMA 1 Padang ini akan lahir tokoh-tokoh muda masa datang Sumatera Barat, harapnya. ** Zardi/Hms

1295 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*