Silaturahmi Muhammadiyah Jakarta dengan Muhammadiyah dan Aisyah Kecamatan X Koto Diatas

Foto bersama usai silaturrahmi.
Foto bersama usai silaturrahmi.

Sulit Air, Editor.- Untuk memperkuat silaturahmi, ikatan Muhammadiyah dan Aisyah Kecamatan X Koto Diatas menerima tamu dari Muhammadiyah Jakarta, Sabtu (23/10) sore.

Acara yang diselenggarakan di musholah Darul Ilmi MTS Muhammadiyah terebut bertujuan untuk persiapan ikrar wakaf yang diberikan oleh keluarga besar Datuak Rajo Mansua untuk Muhammadiyah, agar dikelola untuk pembangunan taman kanak-kanak. Acara ini dihadiri oleh Tasrial selaku pimpinan Muhammadiyah, Asmanizar dari pimpinan Aisyah Kecamatan X Koto Diatas dan seluruh jajaran pengurus, beserta rombongan Ranting Muhammadiyah dari Jakarta yang di pimpin oleh Zafrullah Salim.

“Dalam kesempatan ini kita  menyampaikan informasi bahwa Madrasah Stanawiyah Muhamadiyah di Sulit Air yang sudah berdiri sejak 1967, sudah menyumbangkan lebih kurang 8000 siswa, dan sudah menciptakan tamatan yang beragam, baik PNS, guru honorer, ustadz,  dan tokoh masyarakat lainnya. Kami ucapkan terimakasih kepada keluarga besar, agar silaturahmi kita tetap terjaga,”  ujar Tasrial dala sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari  pimpinan Aisyah yang mengucapkan terimakasih kepada perantau, karna adanya perhatian lebih untuk kampung halamannya dan Muhamadiyah harus menjadi estafet yang memperhatikan untuk generasi penerus kita.

Sementara itu Syafrullah Salim mengatakan,”Sesuatu yang perlu kita perhatikan selaku kader Muhammadiyah kita tidak hanya  sekedar memperbaiki sholat agar semua aktivitas kita baik dalam kehidupan sehari-hari. Namun lebih dari itu, kita harus adanya wujud nyata yang dapat dirasakan oleh anak cucu kita.”

Dalam kesempatan ini, lanjutnya, kita berencana melakukan ikrar wakaf untuk dapat dibangun TK Aisyah di jorong Linawan. Karena kita harus mempunyai tekat yang besar dalam berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan.

“Perjuangan Muhamadiyah tidak boleh berhenti, kejakan apa yang bisa kita lakukan,” pungkasnya. ** Ridwan Syafrullah

55 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*