Setelah Dibenahi, Obyek Wisata di Padang Kian Ramai Dikunjungi Wisatawan

Padang, Editor.- Pembenahan sejumlah objek wisata yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Padang sejak tiga tahun terakhir, salah satunya kawasan Pantai Padang yang kini semakin banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Objek wisata ini sudah bisa disebut sebagai destinasi andalan Kota Padang.

Di Muaro Lasak yang kini sudah tertata rapi, terdapat Monumen Merpati Perdamaian yang menambah daya tarik bagi pengunjung. Begitu juga kawasan Pantai Cimpago yang punya  kawasan pedestrian, Lapau Panjang Cimpago, serta tagline Padang-IORA sebagai tempat untuk berselfie ria.

Begitu pula halnya di Pantai Air Manis dan  Gunung Padang. Kawasan ini sedikit demi sedikit dipercantik agar wisatawan merasa betah dan nyaman berpesiar di Kota Padang. Dengan telah dibenahinya lokasi wisata ini membuat wisatawan terpikat. Hampir setiap hari libur, Padang didatangi banyak orang untuk menikmati indahnya Samudera Hindia di Kota Padang.

Di tahun 2017, Pemko Padang lantas memancang target kunjungan wisatawan. Padang menargetkan 5 juta wisatawan di tahun ini. Untuk merealisasikan target itu, Pemko Padang melakukan revitalisasi objek wisata yang ada. Seperti Pantai Padang, Pantai Air Manis, serta Gunung Padang.

“Selain itu kita juga menggencarkan promosi dan memperbanyak MICE,” Kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah..

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi menuturkan, pada tahun ini cukup banyak kegiatan penataan objek wisata. Lebih kurang lima kegiatan akan dilakukan untuk menarik wisatawan datang sebanyak-banyaknya.

“Kita persiapkan semuanya dalam tahun ini,” kata Medi.

Kegiatan penataan objek wisata yang dilakukan Pemko Padang yakni pembangunan Plaza Cimpago. Pembangunan ini dilakukan menggunakan dana DAK. Selain itu, Pemko menjadikan kawasan Muaro sebagai kawasan pedesterian. Pengunjung dapat berjalan kaki di lokasi ini dengan nyaman.

Di kaki Gunung Padang nantinya terdapat diorama loji Belanda. Diorama ini mengisahkan perjuangan tentara Indonesia melawan Belanda saat merebut Kota Padang. Termasuk pembenahan landscape Gunung Padang. Di mana nantinya di atas Gunung Padang terdapat taman bermain yang menarik.

“Seiring itu juga dibangun masjid di Pantai Padang untuk memperkuat ikon sebagai destinasi wisata halal dunia,” tegas Medi. ** Arman/Hms

1013 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*