Sertijab di AKN Mentawai

Mentawai, Editor.- Pemerintah Kabupaten kepulauan Mentawai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan hari ini  melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Lampung rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Mentawai.

Dalam acara Sertijab itu dilakukan kepada Seminar Siritoitet sebagai Ketua PDD Mentawai yang baru dari sebelumnya A. Oreste Sakeroe, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten kepulauan Mentawai.

Dimana dalam kesempatan itu Kepala Disdikbud, A Oreste Sekeroe mengatakan, Sertijab ini dilakukan agar Ketua PDD baru lebih dapat fokus memimpin kegiatan dikampus. Sehingga sesuai arahan Pimpinan, Bupati Mentawai kedepan PDD AKN Mentawai menjadi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) yang menyediakan jurusan tingkat Diploma III hingga keatas.

Ia menambahkan, PSDKU merupakan langkah awal untuk menuju kemandirian. Tentu langkah kita kedepan memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditentukan.

“Intinya  kita berharap dengan kehadiran Ibu Seminar disini, semua proses percepatan pemenuhan persyaratan itu dapat dilakukan, Sebut A. Oreste Sakeroe kepada Wartawan usai Sertijab. Senin, (03/02/2020) di Kampus PDD AKN Mentawai.

Ditempat yang sama, menurut Ketua PDD Mentawai yang baru Seminar Siritoitet, bahwa untuk menuju persayaratan PSDKU tentu perlu menyesuaikan aturan yang telah ditentukan. Selanjutnya menuju percepatan menuju PSDKU sendiri pihaknya perlu membuat Tim Master Plan bersama. Dimana ha itu dikatakannya tidak mampu dilakukan oleh satu orang.

Dikatakan salah satunya, Tim harus mampu mencari Dosen Linear yang berjumlah 5 orang untuk syarat PSDKU. Kedepannya PDD AKN Mentawai mampu mandiri dari Politeknik Negeri Lampung. Meski demikian, tentu pihaknya tetap melakukan Koordinasi dan komunikasi bersama.

Ia berharap kepada pengajar PDD AKN Mentawai saat ini, agar tetap aktif dan semangat dalam melakukan proses belajar dikampus. Dimana, kampus ini merupakan ajang semua pihak untuk berkiprah dalam mengembangkan karir sebagai pengajar.

“Dosen-dosen agar tetap semangat karena kampus saat ini adalah modal dasar kita untuk menjadikan perguruan tinggi di Mentawai kedepan. Namun apabila kita tidak disini nama kita tetap tercatat didalam sejarah perguruan tinggi di Mentawai,” tuturnya.

Dalam acara ini dihadiri, Wakil Ketua Bidang Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Kurnia Sakerebau, Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Motisokhi Hura, Ketua Prodi Budidaya Perikanan, Emila Busmerri dan Pelaksana Administrasi, Sakharia Zendrato serta Staf PDD AKN Mentawai. ** Yanto/Jumelsen

393 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*