Serdadu Baluluak Semarakan Perayaan HUT Kota Solok Ke – 52 Dan Anniversary BPPB ke II

Serdadu Baluluak Semarakan Perayaan HUT Kota Solok Ke - 52 Dan Anniversary BPPB ke II
Serdadu Baluluak Semarakan Perayaan HUT Kota Solok Ke - 52 Dan Anniversary BPPB ke II

Kota Solok, Editor.- Dalam memeriahkan hari jadi kota Solok ke -52 tahun 2022, pemerintahan yang dipimpin oleh walikota H.Zul Elfian Umar itu, menggelar Bagacy Criterium Road Race, serta King Of Mountain (KOM) dan MTB Adventure. Kegiatan itu merupakan ajang bersepeda sambil berwisata dengan menikmati keindahan alam kota Solok.

Bagacy Criterium Road Race adalah rangkaian kegiatan dihari pertama yang dilaksanakan pada Sabtu, 26 November 2022, Sementara itu King Of Mountain dan MTB Adventure merupakan acara puncak yang melibatkan ribuan Goweser yang menamakan dirinya Serdadu Baluluak, Minggu, 27 November 2022.

Dalam kemasan KOM dan MTB Adventure, dibagi atas dua sesi perlombaan. Dilepas oleh walikota Solok, H.Zul Elfian Umar, didepan kantor Bank Nagari Cabang kota Solok, Serdadu Baluluak menuruti rute menuju kawasan Laing, Tanjung Paku, dan finis dilapangan Merdeka Solok. Sementara itu untuk peserta KOM menuju kawasan Payo kelurahan Tanah Garam dan finis di Batu Patah Payo.

Walikota Solok dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang terlibat menyukseskan kegiatan tersebut. Diharapkannya, dalam memeriahkan hari jadi itu, juga sejalan dengan meningkatnya perekonomian masyarakat setempat.

Menurut H.Zul Elfian Umar, apapun bentuk program kegiatan yang dikemas oleh pemerintah daerah, akan berorientasi terhadap peningkatan perekonomian masyarakat, dan termasuk kegiatan dalam memeriahkan hari jadi kota Solok dan Anniversary BPPB ke II.

” Ini juga bertujuan untuk mengembangkan sektor kepariwisataan, para Serdadu Baluluak yang berasal dari luar daerah, dikenalkan dengan destinasi wisata yang ada, dengan sasaran meningkatnya perekonomian masayarakat ” kata H.Zul Elfian Umar.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, Kepala Bank Nagari Cabang Kota Solok Albert Junaidi, Plt.Kadispora Kota Solok Bujang Putra, serta Ketua KONI Rudi Horizon.

Dari liputan media ini, para Goweser atau Serdadu Baluluak, akan memperebutkan bermacam hadiah dan dobpres menarik yang telah disediakan oleh panitia pelaksana kegiatan, serta hadiah utama berupa satu unit kendaraan roda dua dari Bank Nagari Cabang kota Solok.** Gia

12 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*