Ini Suguhan Pemko Solok Dalam Karnaval Minangkabau Internasional Creative Economy Festival 2022

Padang, Editor.-Dengan berpakaian adat kota Solok, dan dilengkapi dengan beban dikepala berupa anyaman dari bambu (Katidiang), para kaum ibu dan kedua mempelai berjalan beriringan dari Sudirman menuju Jalan Rasuna Said, kota Padang.

Rombongan itu adalah kontingen kota Solok yang menampilkan resepsi ” Ma Arak Bako ” dalam memenuhi undangan untuk ikut menyemarakan Karnaval Minangkabau Internasional Creative Economy Festival (Minang Creft), Minggu (27/11), di kota Padang.

Ikut mendampingi kontingen, Kepala dinas Pariwisata kota Solok, Ketua LKAAM, ketua Bundo Kanduang, dan ketua KAN kota Solok. Sementara itu wakil walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra duduk di podium utama berdampingan dengan walikota Sawah Lunto Deri Astra.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi diwakili oleh Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sumbar Ria Wijayanti. Turut hadir juga pada kesempatan itu Anggota DPD RI, Emma Yohanna, Kepala perwakilan Bank Indonesia Sumbar, Wahyu Purnama, serta Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono.

Karnaval Minangkabau Internasional Creative Economy Festival 2022 itu merupakan perhelatan yang dikemas oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumbar. Pada kegiatan itu juga hadir dua daerah lainnya yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN), yakni Sawahlunto Internasional Songket Carnival (SISCA) dan Festival Pesona Minang Kabau oleh kabupaten Tanah Datar.

Dalam sambutannya Kepala perwakilan Bank Indonesia Sumbar menyebutkan, kegiatan itu adalah bentuk komitmen dan kolaborasi bersama dalam rangka membangun ekonomi Sumatera Barat. Bidang ekonomi kreatif dan pariwisata merupakan kekuatan ekonomi yang harus dikembangkan melalui program Sumbar Bersih dan Sumbar Ramah.

Dikatakannya, Pada Tahun 2023 nanti tantangan ekonomi, ancaman inflasi dan turunnya pertumbuhan ekonomi akan menjadi sangat kuat. Oleh karena itu, ia mengajak memperkuat UMKM dan Ekonomi Kreatif secara bersama, dalam upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat.**Gia

9 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*