Sandang Gelar Juara Kumite +54 Kg, Nafahatin Fadilah Siap Masuk Pelatnas PB Forki

Nafahatin Fadilah Arafat.
Nafahatin Fadilah Arafat.

Padang, Editor.- Kategori kumite kadet putri telah selesai dipertandingkan. Medali emas kelas kumite +54 Kg diraih Nafahatin Fadilah Arafat, tim PB Lemkari asal Malang Jawa Timur.

Dalam pertandingan karateka putri Nafahatin Fadilah Arafat, yang akrab disapa Nafa ini usai pertandingan final kelas kumite +54 Kg putri sempat bincang-bincang kepada media ini pada Senin (3/10/2022) usai pertandingan nomor kumite +54 kg berakhir.

Salah satu yang sempat diungkapkan gadis remaja kelahiran 16 Desember 2006 ini bahwa hasil yang diraihnya pada Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki yang berlangsung di Padang 3-6 Oktober 2022 mendatang ini adalah rasa sangat senangnya dengan hasil akhir sebagai juara 1 kelas +54 Kg ini, karena selama ini dirinya hanya berlatih-berlatih dengan sungguh dan hasil ini sangat membanggakan orang tuanya Alfim Maskur Arafat dan Linda Styaningtyas yang bertempat tinggal di Perum Griya Husada C4/30 Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini.

“Setelah dinyatakan pertandingan selesai, saya berhak menerima gelar juara kumite kadet kelas +54 kg dan dari Bapak Ketua Umum PB Lemkari saya langsung dijatahkan bonus Rp5 juta dan ini menyenangkan sekali, mudah-mudahan saya masuk Tim Pelatnas PB Forki,” ujar Nafa, siswa kelas 1 SMA 1 Negeri Lawang ini.

Nafa menuturkan, hasil medali emas kelas +54 kadet ini merupakan gelaran juara Kejurnas pertama yang disandangnya. Untuk dapat mewakili PB Lemkari yang saat ini dipimpin H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa merupakan perjuangan yang amat melelahkan, karena dari berbagai kejuaraan di tingkat provinsi Jawa Timur, Nafa mengikuti Seleknas PB Lemkari di Bekasi beberapa waktu lalu.

Dari Kejurnas Karate yang dibuka Ketua Umum PB Forki, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menurut gadis remaja berusia 15 tahun anak semata wayang ini banyak mendapatkan ilmu karate mengenai teknik dan pembinaan mental.

“Tujuan ikut Kejurnas Karate bagi diri saya, untuk membantu pengembangan potensi hobi saya, termasuk menjadi evalusasi pembinaan baik bagi dojo Lemkari saya bernaung hingga pengurus Pengprov Lemkari dan PB perguruan Lemkari,” tutur Nafa yang saat diwawancarai didampingi ibunya Linda Styaningtyas.

Nafa berharap dengan hasil medali emas ini, dia akan meningkatkan latihanya dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi hingga bisa mewakili PB Forki pada ivent-ivent Internasional.

‘Dengan torehan medali emas ini diharapkan kawan-kawan karateka Tim PB Lemkari akan termotivasi lagi untuk menjadi juara,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Litbang PB Lemkari, Giatman melaporkan bahwa pada hari pertama, Senin (3/10)terdapat 10 nomor yang telah dipertandingkan perguruan Lemkari berhasil memboyong 3 medali emas, 2 medali emas diraih atas nama Tim PB Lemkari yakni selain Nafa medali emas pertama buat tim PB Lemkari, medali emas lainnya juga dipersembahkan Dino di kelas -63 kg putra. Sedangkan medali emas lagi dari karateka Lemkari Bali, yang turun atas nama Tim Pengprov Bali. ** Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*