Sambut Bulan Ramadhan, IKKA Kota Solok Goro Bersihkan Pandam Pekuburan

Foto bersama usai membersihkan pandan pekuburan.
Foto bersama usai membersihkan pandan pekuburan.

Solok, Editor.- Keluarga besar Ikatan Keluarga Kacang (IKKA) Kota Solok melaksanakan gotong royong di pandam pekuburan IKKA di Kecamatan  Tanjung Harapan, Kelurahan Tanjung Paku Kota Solok. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua IKKA Efriyon coneng bersama seluruh kepenggurusan IKKA Kota Solok, Minggu (7/4).

Pada kesempatan tersebut, Efriyon Coneng mengatakan, untuk kedepannya saya berharap IKKA lebih solid untuk membangun kampung halaman, “untuak manjapuik nan tingga ka pambangkik batang tarandam.”

 “Saya sangat bangga dengan masyarakat yang begitu antusias bersama-bersama keluarga besar IKKA Kota dan Kab.Solok di dalam satu bingkai yang kokoh,di bawwah naungan satu bendera. Seayun selangkah dalam  segala permasalahan yang terjadi. Untuk itu, selaku ketua IKKA Kota Solok, berdiri di depan dan tidak akan saya biarkan terjadi satupun permasalahan yang merugikan keluarga besar IKKA Kota Solok dan Kab.Solok,” kata Efriyon Coneng.

Lebih lanjut dikatakannya, mari kita lebih memikirkan kemajuan masyarakat kita dibawah bendera IKKA Kota Solok. Kita selaku anak nagari kacang, mari bersama-sama membesarkan IKKA Kota Solok supaya bermartabat dan dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Kota Solok, khususnya keluarga besar IKKA Kota Solok dan Kab.Solok, serta saling bersinergi di dalam kekompakan.

 “Sesama anak nagari Kacang yang berada di Kota Solok dan Kab. Solok, jangan sampai ada perbedaan diantara kita. Mari bersama -sama kita membangun kampung halaman dan swadaya masyarakat IKKA yang lebih manfaat untuk masa depan. Mari kita perkuat hubungan sirahturahmi kita yang lebih harmonis kedepan. Kalau ada permasalahan, mari kita selesaikan secara bersama mari kita pertahankan kerukunan keluarga besar IKKA ini,” harap Efriyon Coneng.

Menurut Efriyon Coneng, siapa lagi yang akan memberikan perhatian kepada keluarga besar IKKA, kalau kalau bukan masyarakat Nagari Kacang, khususnya yang ditinggal di Kota dan Kab. Solok. Disamping peningkatan harkat kehidupan di perantauan, kita pikirkan juga kemajuan kemajuan anak nagari Kacang, terutama sekali, anak kaponaka, juga generasi yang akan datang, untuk masa depan yang lebih baik. ** Suhardi Syam

994 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*