Rombongan TP PKK Kab. Indragiri Hilir Kunjungi UP2K C-Kreatif Palapa Saiyo Batang Anai

Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur dan Ny. Yusnelly Erza Rahmang berfoto bersama dengan rombongan TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir.
Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur dan Ny. Yusnelly Erza Rahmang berfoto bersama dengan rombongan TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir.

Batang Anai, Editor – UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga) merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas usaha kelompok sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera.

Berkaitan dengan itu, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur dan Ny. Yusnelly Erza Rahmang berkesempatan menyambut kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (19/11) di kelompok UP2K C-Kreatif Perumahan Palapa Saiyo Nagari Sungai Buluh Selatan Kecamatan Batang Anai.

Rombongan yang dipimpin Ketua TP PKK Indragiri Hilir Ny. Hj. Zulaika Wardan mengunjungi Nagari dalam rangka memperkenalkan hasil kerajinan dan usaha rumah tangga melalui Pemberdayaan Perempuan Produk Anak Nagari Kelompok UP2K C- Kreative Sungai Buluh Selatan Kecamatan Batang Anai.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur mengucapkan selamat datang kepada ibu Zulaika Wardan dan rombongan di Padang Pariaman.

“Di samping kunjungan silaturahmi, kegiatan ini merupakan program strategis TP PKK Padang Pariaman dengan motto Kita Tingkatkan Kesejahteraan demi Keluarga Mandiri Menuju Padang Pariaman Berjaya,” ujar Ny. Yusrita Suhatri Bur.

Ny. Yusrita Suhatri Bur menambahkan, untuk mempromosikan hasil produksi dari UP2K telah dibangun gedung Dekranasda Padang Pariaman.

Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir melalui Ketua Pokja 2 mengucapan terima kasih atas sambutan yang sangat istimewa.

Dia mengatakan Indragiri Hilir sudah banyak menghasilkan produk kelapa dan terkenal juga dengan hamparan kelapa dunia. Indragiri hilir memproduksi lidi, sabut, dan kelapanya sendiri.

“Di samping itu, juga memproduksi virgin oil, kerajinan batik. Program sudah ditetapkan jauh-jauh hari, seperti membuat TBM yang sudah ada di desa-desa di Kabupaten Indragiri Hilir,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Padang Pariaman Erman, S.Sos, MM, Camat Batang Anai Suhardi, S.Sos, MM, Wali Nagari Sungai Buluah Selatan Eri Gunuang, para kader PKK dan anggota UP2K C-Kreatif Perumahan Palapa Saiyo. ** Rafendi/Prokopim

50 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*