Rico Alviano Lakukan Survey Calon Penerima Bantuan Terdampak Covid-19.

Rico Alviano, survey calon penerima bantuan terdampak Covid-19
Rico Alviano, survey calon penerima bantuan terdampak Covid-19

Sawahlunto, Editor.- Dalam rangka validasi data masyarakat calon penerima bantuan akibat terdampak Covid 19. Rico Alviano ST. Rajo Nan Sati  Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dapil 6 dari partai PKB lakukan survey dan pendataan langsung ke lapangan.

“Hal ini di lakukan agar bantuan yang bersumber dari pergeseran dana  DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk tanggap Covid-19 tepat sasaran dan tidak menimbulkan permasalahan lain dikemudian hari,“ kata Rico saat melakukan kunjungan ke Kantor Desa Kolok Mudik Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto (Senin 13/04/2020)

Kepala Desa Kolok Mudik Fatrionaldi menjelaskan, akibat  dari  Covid 19 saat ini berdampak kepada perekonomian masyarakat “Dari hasil Musdes yang sudah kami selenggarakan bersama terdapat penambahan data warga sebanyak 170 kk dari 40 kk data awal akibat dampak dari wabah Covid 19 ini. Total seluruh nya 210 orang yang tercantum dalam Data Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS),“ ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, data dari desa dan kelurahan di Dapil 6 Provinsi Sumbar akan di input pada data penerima bantuan warga terdampak Covid 19 yang Insha Allah akan di salurkan dalam waktu dekat.

“Dalam proses pendataan nantinya jangan ada warga terdampak yang luput dari pendataan, melalui bantuan ini bisa semoga bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat Kolok Mudik, ” ujar Rico

Pada kesempatan tersebut, Rico juga mengajak aparat desa bersama stake holder yang ada untuk melakukan penyemprotan disinvektan di rumah-rumah warga serta fasilitas umum bekerjasama dengan Damkar Kota Sawahlunto. ** Dinno

538 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*