Ribuan Jamaah Padati Balaikota Pariaman

Padang,Editor,- Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1437 H/ 2016 M di Halaman Balaikota Pariaman berlangsung  khidmat, tertib dan lancar, Rabu (6/7) pagi. Sholat eid ini digelar oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kota Pariaman dibawah Kemenag Kota Pariaman.

Ribuan jamaah sholat idul fitri beramai-ramai datang mengunjungi Halaman Balaikota Pariaman termasuk Walikota Pariaman Mukhlis Rahman beserta kelurga, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar beserta keluarga, Sekdako Pariaman Armen beserta keluarga, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh. Endro Nurbantoro dan keluarga, Pimpinan DPRD Kota Pariaman, Kepala SKPD, Kabag, Camat dan ASN Pemkot Pariaman serta ribuan warga Kota Pariaman dan sekitarnya.

Pelaksanaan ibadah shalat eid ini dimulai oleh takbiran bersama yang diikuti oleh seluruh jamaah, dengan mengumandangkan kalimat takbir kepada Allah SWT dalam rangka merayakan kemenangan atas ibadah puasa yang telah dilaksanakan selama satu bulan penuh.  Penceramah dalam kesempatan ini Ustadz H. Duski Samad Tuanku Mudo (Guru Besar IAIN IB Padang) dan Imam sholat oleh Ustadz Dahlan.

Dalam sambutannya, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman atas nama Pemko Pariaman dan atas nama keluarga besar mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H/ 2016 M, Mohon Maaf lahir dan Bathin, dan berharap dengan moment idul fitri ini dapat dijadikan langkah awal dalam saling memaafkan antara umat muslim serta mengahapus perbuatan keji yang dapat merusak nilai daripada ibadah yang telah dilaksanakan.

“Dengan kita merayakan dan mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid menyambut hari yang fitri ini, sekaligus pembelajaran bagi kita untuk meningkatkan nilai ibadah kita kedepan, karena selama bulan puasa kita telah berlatih untuk memperbanyak amal ibadah, di hari yang fitri ini hendaknya kita betul-betul menjadi pribadi yang fitri”, ungkapnya.

Disisi lain, tausiah yang diberikan Ustadz H. Duski Samad Tuanku Mudo juga menjelaskan bahwa pentingnya jalinan silaturrahmi antara Pemerintah dengan Pemerintah dan antara Pemerintah dengan masyarakatnya sebagai upaya kerjasama dalam peningkatan moral islam dan perbaikan akhlak di Negara kita, karena terjadinya banyak kejahatan di atas bumi, karena manusia dalam kehidupannya sehari-hari, tidak mempedomani al-Qur’an. Pada hal al-Qur’an, merupakan petunjuk dalam kehidupan manusia sepanjang masa,

Selesai pelaksanaan shalat, para jamaah berlomba-lomba untuk saling meminta dan memberi maaf dengan bersalam-salaman di Halaman Balaikota Pariaman.*p/j

670 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*