Pemko Pariaman Gelar Takbir Akbar di Simpang Tugu Tabuik Kota Pariaman

Padang,Editor,- Penghujung Ramadhan 1437 H/2016 M, Pemko Pariaman bersama umat islam Kota Pariaman mengadakan Takbir Akbar dalam rangka menyambut datangnya Hari Kemenangan, yaitu malam 1 Syawal 1437 H/ 2016 M, di Kawasan Simpang Tugu Tabuik Kota Pariaman, Selasa malam, (5/7).

Takbir Akbar tersebut dihadiri oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan istri Ny. Reni Mukhlis, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan istri Ny. Lucy Genius, Sekdako Pariaman Armen Azharie dan istri Ny. Afnee Armen, Pimpinan DPRD Kota Pariaman, Forkopimda, camat se-Kota Pariaman , dan diikuti dengan Pawai obor siswa-siswi sekolah se-Kota Pariaman. Penceramah Takbir Akbar kali ini disampaikan oleh Buya Jauhar Muis yang merupakan ketua MUI Kota Pariaman

Acara yang dibuka langsung oleh Mukhlis Rahman ini dengan pemukulan beduk bersama-sama dan langsung mengundang simpatik dari warga sekitar yang hendak melakukan takbiran dikarenakan takbiran tidak menggunakan kendaraan bermotor untuk konvoi keliling Kota Pariaman demi mengurangi resiko Kecelakaan dalam berlalu-lintas.

Dalam sambutannya, Wako Pariaman menyampaikan ucapan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H/ 2016 M,” bagi semua warga Kota Pariaman khususnya dan umat muslim dunia pada umumnya, dimana momentum idul fitri ini hendaknya dijadikan peningkatan pembangunan disegala sektor bidang kehidupan, terutama agama dan pemerintahan, serta melatih diri dari hal negative dan perubahan akhlak dimasa yang akan datang”.

Wako juga menghimbau serta mengajak kita untuk meningkatkan apa yang kita perjuangkan selama sebulan penuh berpuasa, karena salah satu sudut pandang mengenai Ramadhan tidak terlepas dari bulan latihan, melatih diri untuk semakin dekat dengan Allah SWT.

“ Dan Malam takbiran adalah malam yang penuh cahaya Illahi, yang mana pada malam ini, Allah kembali menyempurnakan keberkahan-Nya untuk orang-orang beriman, yang telah selesai menunaikan ibadah puasa. Malam takbiran ini, akan menyempurnakan kebahagiaan kita dan sekaligus menjadi sumber inspirasi bagi umat Islam, dalam menjalani perjuangan di hari-hari yang akan datang,” tutup Mukhlis.

Takbiran ditutup dengan penyampaian tausiah dan ceramah agama yang disampaikan oleh Buya Jauhar Muis.*p/j

1045 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*