Rektor UNP Apresiasi Mahasiswa yang Berprestasi

Padang, Editor.-  Universitas Negeri Padang, sebagai salah satu perguruan tinggi yang berada dibawa h Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia memberikan apresiasi bagi mahasiswa setelah pencapaian berbagai kegiatan mendapat prestasi yang membanggakan pada Upacara Hari Pendidikan Nasional 2017, Kampus Air Tawar, Padang, Jl. Prof Hamka, Selasa (2/5).

Menurut Rektor UNP, Prof Ganefri, mahasiswa yang berprestasi setelah mengikuti proses kegiatan dimasing-masing bidangnya dengan baik, untuk mahasiswa yang telah membanggakan UNP tentu mendapat apresiasi disetiap Hari Besar Nasional.

“Prestasi itu bisa diraih berkat perjuangan keras para mahasiswa mulai dari selingkungan UNP sampai menjadi duta UNP diberbagai perlombaan,” terang Rektor UNP, Ganefri, Selasa (2/5)). Apresiasi dari panitia Hardiknas untuk mahasiswa diumumkan pada upacara Hardiknas yang dihadiri seribuan-an peserta dan apresiasi itu juga diberikan oleh para Wakil Rektor, para dekan “Kami melaksanakan pembinaan kemahsiswa yang rutin melalui Ormawa yang pada akhirnya mengembangkan potensi mahasiswa secara optimal,” ungkapnya.

Hardiknas tahun ini, di UNP dipusatkan dil Lapangan Sepakbola UNP yang menghadirkan sekitar 1.000 peserta upacara.

“Tema yang dicanangkan oleh Kemenristekdikti pada tahun ini tak terkecuali di UNP adalah “Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi”.

Hardiknas yang kita peringati tentu bukan hanya untuk mengenang perjuangan dan jasa besar Ki Hadjar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Indonesia, namun peringatan ini juga merupakan momentum dan sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang dilakukan dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan UNP,” ujar Rektor UNP, Prof Ganefri dalam sambutannya.

Ganefri menjelaskan agar sekarang tibalah saatnya UNP dalam melaksanakan Tri Dharma pendidikan tinggi supaya lebih memperhatikan dampak dari aktivitasnya terhadap pengembangan ekonomi, terutama ekonomi di Sumatera Barat.

Dengan kata lain, UNP akan meingkatkan perandirinya sebagai agent of economic development disamping agent of education dan agent of research and development. Selain itu, tema tersebut diambil dengan dasar bahwa Kemenristekdikti cq UNP sampai saat ini telah banyak menghasilkan lulusan yang mengambil peran penting dalam pembangunan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi sehingga daya saing bangsa terangkat lebih tinggi. ** Agusmardi

 

868 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*