Reinier Lepas Kontingen Jamnas X Kota Solok

Solok, Editor.- Wakil Walikota Solok, Reinier, ST, MM melepas secara resmi kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok mengikuti Jambore Nasional X tahun 2016 di halaman Balaikota Solok, Senin (8/7).

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok mengirimkan sebanyak 32 orang Pramuka Penggalang terbaik mengikuti Jambore Nasional Pramuka Penggalang ke X 2016 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur pada 14 – 21 Agustus 2016 mendatang.

Suryadi Nurdal, ketua harian Kwarcab Kota Solok dalam kesempatan acara pelepasan ini menyampaikan bahwa peserta Jambore Nasional ini merupakan Pramuka terbaik yang telah mengikuti serangkaian seleksi dan pembekalan yang dilaksanakan sebelumnya oleh panitia persiapan, para peserta merupakan perwakilan dari SMP/MTs se Kota Solok.

Dalam kesempatan ini Reinier, ST, MM yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok mengharapkan kegitan Jambore Nasional ini  dapat menjadi sarana potensial pengembangan wawasan dan keterampilan serta wahana pemberdayaan kecerdasan dan kepekaan sosial pramuka.

Ditambahkan Wawako, adik-adik adalah orang-orang pilihan dan mempunyai kesempatan untuk menjadi bagian dari event Jambore Nasional Tahun 2016 ini, untuk itu jadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk mengembangkan mental, fisik, pengetahuan, jiwa kepemimpinan dan kepercayaan kepada diri sendiri, karna disana adik-adik akan berhimpun dengan ribuan anggota Pramuka dari seluruh penjuru tanah air. Setelah pulang dari kegiatan Jambore  nantinya, adik-adik harus menjadi pelopor dikalangan generasi muda di Kota Solok,” katanya.

Wawako mengapresiasi respon pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan kepramukaan di Kota Solok agar kelak generasi muda Kota ini dapat mengambil tongkat estafet kepemimpinan serta pembangunan demi masa depan bangsa.

Tak lupa Reinier mengingatkan agar adik-adik perserta Jambore untuk menjaga dan mempromosikan Kota Solok kepada para peserta lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia dan Pramuka negara sahabat lainya, Sehingga nantinya mereka berkesempatan untuk hadir dan berkunjung ke kota yang kita cintai ini.

Turut hadir pada pelepasan kontingen Kwarcab Kota Solok ke Jambore Nasional adalah Muspida Kota Solok, Pimpinan SKPD dilingkungan Pemko Solok, Kepala sekolah SMP/MTs se Kota Solok serta Orang Tua para peserta Jambore Nasional. ** Mempe

980 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*