Reinier Dikukuhkan Jadi Ketua Inkanas Kota Solok

Solok, Editor.-  Gubernur Sumatera Barat sekaligus Ketua Inkanas Provinsi Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, PSi, MSc mengukuhkan Reinirr ST, MM yang juga Wakil Walikota Solok sebagai Ketua Inkanas Kota Solok untuk periode 2017 – 2021. Dalam kesempatan itu juga Sensai Irwan Prayitno memasangkan Sabuk Hitam DAN I kepada Rainer yang juga telah lulus ujian naik tingkat beberapa waktu lalu di Padang, Sabtu ( 22/7).

Dalam kesempatan itu Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, kegiatan latihan bersama sabuk hitam Inkanas ini merupakan upaya untuk meningkatkan silaturrahmi, melatih diri untuk selalu bugar dan sehat serta juga memotivasi masyarakat untuk berolahraga terutama bagi generasi muda agar terjauh dari pengaruh narkoba dan prilaku yang menyimpang.

“Saat ini kami dari pemerintah telah membuat surat edaran di setiap sekolah SMA/SMK untuk menjadikan olahraga karate sebagai kegiatan ekstra kulikuler, dengan siapapun lembaganya boleh diluar inkanas, yang terpenting anak-anak didik, generasi muda kita mampu melatih diri untuk disiplin dan sportifitas”, harapnya.

Ketua Inkanas sekalgus Wakil Walikota Solok Rainer dalam kesempatan itu menyampaikan, rasa senangnya atas kedatangan Ketua Inkanas Sumatera Barat yang ikut menyaksikan latihan sabuk hitam di lapangan Merdeka Solok.

“Kami berterima kasih kepada sensai Irwan Prayitno yang menantang kami untuk menyelenggarakan latihan gabungan sabuk hitam dan hari ini dapat terwujud walau diakui masih ada pelayanan yang kurang, ” ujar Rainer.

Wawako Rainer juga menyampaikan, dengan berolahraga tentu generasi muda Kota Solok akan memiliki aktifitas diri yang baik dan dengan kesibukan ini tentu akan terjauh dari pengaruh narkorba dan obat-obatan terlarang lainnya.

“Kita juga mengajak dan berharap dengan mengerak olahraga karateka ini dikalangan generasi muda Kota Solok akan memberi dampak posistif dalam memajukan pembangunan kota Solok hari ini dan masa daatang, ” himbaunya

Dalam kesempatan juga hadir, Pimpinan Pengurus Inkanas Sumbar, dewan guru, Dandim, Kapolresta Solok, Ketua LKAAM serta beberapa orang pimpinan OPD dilingkungan Pemko Solok. ** Zardi/Hms

638 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*