Rakor TKPKD dan Strategi Implementasi Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tingkat Kota Sawahlunto Tahun 2023

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SH saat menyampaikan Sambutan
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SH saat menyampaikan Sambutan

Sawahlunto, Editor.- Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengingatkan jajarannya di Pemerintah Kota Sawahlunto untuk meningkatkan Intervensi dalam Penanggulangan Kemiskinan terutama pada Kemiskinan Ekstrem Tahun 2023.

Hal itu disampaikan Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) dan Strategi Implementasi Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tingkat Kota Sawahlunto, di Hall Ombilin, pada Senin (15/05/ 2023).

“Dalam Visi Misi yang sudah diterjemahkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), itu sudah dihimpun program-program dan strategi untuk Penanggulangan Kemiskinan. Jadi kita mengingatkan agar seluruh Program dan Strategi tersebut dapat diperiksa kembali mana yang sudah dan mana yang belum dijalankan, kalau ada yang belum maka segera laksanakan,” kata Wali Kota Deri.

Disebutkan Wali Kota Deri, nanti akan dilakukan Evaluasi terhadap program-program Penanggulangan Kemiskinan itu, agar ke depan jika ada kendala dapat ditemukan solusinya.

Dalam Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulan Kemiskinan Daerah Sawahlunto itu menggelar Diskusi bersama Narasumber yaitu Spesialis Koordinasi Pemerintah Pusat-Daerah Unit Advokasi Daerah Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), Edi Safrijal.

Dari Pemerintah Provinsi, hadir sebagai Narasumber yakni Kabid Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumatera Barat Benny Sakti.**Leo/Prokopim

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*