Pemko Bukittinggi Gelar Capacity Building Diikuti 500 Pilar Sosial Se Kota Wisata

Pemko Bukittinggi Gelar Capacity Building Diikuti 500 Pilar Sosial Se Kota Wisata
Pemko Bukittinggi Gelar Capacity Building Diikuti 500 Pilar Sosial Se Kota Wisata

Bukittinggi, Editor.- Untuk meningkatkan kapasitas dan dan sinergisitas Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial, berikan capacity building kepada 500 pilar sosial se Bukittinggi di Bandar Mutiara, Kabupaten Agam, Minggu (14/05).

Kegiatan diawali dengan touring bersama Wali Kota Bukittinggi Erman Safar yang mengendarai sendiri sepeda motornya jenis Vespa

Menurut Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy, kegiatan capacity building ini, diperuntukkan pada 130 orang Karang Taruna, 31 orang Tagana, pendamping sosial 16 orang, TKSK 3 orang, PSM 300 orang. Total, ada sekitar 500 orang pilar sosial yang ikut serta dalam kegiatan ini, ujarnya.

“Tujuannya, meningkatkan kapasitas dan sinergitas antara pilar pilar yang ada di Kota Bukittinggi. Sehingga sahabat sahabat kita ini, dapat lebih meningkatkan kinerja dalam bidang sosial di tengah masyarakat Kota Bukittinggi,” ungkapnya.

Sementara Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, didampingi Ketua LKKS, Ny. Fiona Erman Safar, menyampaikan, kapasitas building ini cukup penting untuk meningkatkan kekompakan antar pilar- pilar sosial.

“Selama ini mungkin mereka belum saling kenal. Dengan kegiatan ini, tentu makin memperkuat mereka secara bersama sama, untuk mendukung program pemerintah kota Bukittinggi dalam melayani masyarakat Bukittinggi,” ujar Wako Erman.** Widya

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*