PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Memberikan Bantuan Kepada Pemda Tanah Datar

Executive General Manejer PT. Pertamina Patra Niaga Regional saat menyerahkan bantuan (secara simbolis) untuk korban terdampak musibah bencana di Kabupaten Tanah Datar.
Executive General Manejer PT. Pertamina Patra Niaga Regional saat menyerahkan bantuan (secara simbolis) untuk korban terdampak musibah bencana di Kabupaten Tanah Datar.

Batusangkar, Editor.- Executive General Manejer PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar menyerahkan bantuan bagi korban dan masyarakat terdampak musibah Banjir Bandang dan Galodo yang menerjang Kabupaten Tanah Datar  beberapa hari lalu.kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra, Selasa (14/5) malam di Posko Utama Penanganan Bencana di Indojolito Batusangkar.

Dalam kesempatan tersebut Freddy Anwar  menyampaikan rasa turut berduka cita atas musibah yang melanda berbagai wilayah di Sumatra Barat (Sumbar) dan khususnya di Tanah Datar.

Menyaksikan paparan dan video terkait musibah, kita tidak menyangka begitu parahnya kerusakan yang diakibatkan musibah ini, karena itu kami menyampaikan rasa duka dan memberikan bantuan gelombang pertama ini untuk sedikit meringankan beban masyarakat terdampak.

Terkait beberapa titik jalan penghubung di Sumbat terputus yang mengganggu penyaluran BBM di berbagai wilayah di Sumbar, Freddy berharap masyarakat tidak usah cemas akan ketersediaan BBM.

“Memang akses jalan yang terputus menyebabkan lebih kurang 190 armada kami agak kesulitan menyalurkan BBM, namun kita sudah ambil langkah untuk meminta bantuan daerah tetangga Riau untuk menyiasati ini, alhamdulillah ada sekitar 60 armada lagi yang akan menyalurkan BBM ke stasiun pengisian, jadi Insya Allah, BBM akan kembali normal,” ujar Freddy

Selanjutnya Freddy Anwar menyatakan .Disamping bantuan berupa uang tunai Rp.60 juta dan berbagai kebutuhan dasar lainnya seperti beras, tikar, selimut, sabun, dan lainnya,juga Pertamina  akan membantu BBM untuk kendaraan operasional dan kendaraan berat yang bekerja mengatasi material pasca bencana.

“Melihat begitu luas area terdampak, tentu membutuhkan kendaraan dan alat berat yang banyak, Insya Allah kita bisa bantu BBMnya, namun tentu kita minta sedikit bantuan kelengkapan administrasinya,” ungkap Freddy.

Bupati Eka Putra menyampaikan, “Terima kasih atas bantuan ini, tentunya sangat bermanfaat bagi kami masyarakat Tanah Datar khususnya bagi korban dan pengungsi yang mencapai 2.442 jiwa, bantuan ini akan segera kita salurkan,” ujar Eka Putra.

Dikatakan Eka, saat ini ada beberapa kebutuhan mendesak bagi masyarakat terutama yang terdampak dan mengungsi, seperti air bersih, famili kit, obat-obatan, logistik, selimut, pakaian dalam, sanitasi, kelengkapan mandi, penerangan, psikiater dan juga BBM. “Alhamdulillah, PT. Pertamina Putra Niaga juga menjamin ketersediaan BBM di Sumbar dan Tanah Datar, bahkan memberikan bantuan BBM bagi operasional kendaraan yang bekerja di lapangan, terima kasih, do’akan musibah ini  segera berlalu, dan apa yang diberikan kepada kami menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT,” ungkap Eka Putra. **Jum

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*