PT. Bukit Asam Tbk UPO Ikut Belasungkawa Terhadap Bencana Banjir dan Longsor di Kecamatan Silungkang

Pj Wali Kota Sawahlunto dan GM PTBA UPO foto bersama jajarannya.
Pj Wali Kota Sawahlunto dan GM PTBA UPO foto bersama jajarannya.

Sawahlunto, Editor.- PT. Bukit Asam Tbk Unit Pertambangan Ombilin memberi bantuan untuk penanganan bencana banjir dan longsor di Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Yulfaizon General Manager PT. Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin, di Sawahlunto, Selasa (14/05/2024) menyampaikan bantuan itu berupa uang senilai Rp. 20 juta.

“PTBA ikut berbelasungkawa terhadap bencana banjir dan longsor ini. Sebagai wujud kepedulian dan keinginan untuk berbagi, kami menyerahkan bantuan Rp. 20 juta, dengan harapan bisa membantu operasional penanganan dan meringankan kebutuhan para masyarakat terdampak,” bebernya.

Ia menyebut PTBA komitmen terus hadir membantu masyarakat Sawahlunto tidak hanya pada saat masih aktif beroperasi masih melakukan penambangan batubara, namun juga ketika sudah di masa pasca tambang seperti saat ini.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan, S.STP, M.Si menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PTBA atas kepedulian membantu bencana Sawahlunto itu.

“Sudah ditunjukkan kepedulian yang nyata oleh BUMN dengan sejarah yang panjang di Sawahlunto yakni PTBA. Kami sampaikan terima kasih,” sambung Fauzan.

Pj Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan menyebut langsung mengarahkan Perangkat Daerah terkait untuk menindaklanjuti bantuan dari PTBA tersebut agar segera digunakan membantu Operasional Penanganan Tanggap Darurat maupun melengkapi bantuan kepada masyarakat terdampak.**Leo/Rel

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*