Promosikan Pariwisata Pessel, Dispora Launching Kalander Wisata Pertama Tahun 2020

Launching kalender wisata Pessel pertama di Painan.
Launching kalender wisata Pessel pertama di Painan.

Pesisir Selatan, Editor.- Launching kalender pertama kegiatan promosi, pengembangan dan peningkatan sektor wisata Kab. Pesisir Selatan, dimulai dengan pertunjukan seni budaya dan di taman Spora Painan dan  dibuka langsung Lisda Hendrajoni, anggota DPR RI juga Istri Bupati Hendrajon. pukul 18.00 WIB, Sabtu (29/2).

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo dalam kata sambutanya mengatakan, Dispora Pessel telah menyiapkan 31 kalender wisata dan budaya. Malam ini salah salah satu kalender wisata tersebut dilanching. .

“Kita berharap iven ini, bisa memberikan wadah generasi muda untuk menampilkan bakat dan kreasinya,” kata Hadi Susilo.

Hadi Susilo menuturkan, kesuksesan kalender pariwisata yang ada di Kabupaten Pessel harus didukung seluruh komponen, seperti pemerhati seni budaya, masyarakat dan para pedagang kaki lima.

“Mari kita jadi tuan rumah yang ramah, sopan pada para pengunjung yang datang ke Kabupaten sejuta pesona. Kita jaga kebersihan keindahan lokasi wisata, kalau lokasi wisata kita bersih, indah. Pasti pengunjung merasa nyaman dan betah,” ucapnya.

Sementara itu anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena kalander wisata dan budaya adalah salah satu  ajang untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Pessel.

“Pemkab Pessel sangat mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan masyarakat ikut juga mendukungnya,” kata istri bupati Pessel itu.

Senada apa disampaikan Kepala Dispora Kabupaten Pessel, Lisda berharap hal itu ajang mengenalkan potensi budaya, pariwisata dan kuliner di Pesisir Selatan dan didukung oleh semua pihak.

Acara pagelaran seni budaya dan pariwisata, bekerjasama dengan San Alaida. ** Findo/Rio

494 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*