Program Kotaku Disosialisasikan di Purus

Padang, Editor.- Guna meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, Tim Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang tergabung dalam Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Puruih Saiyo mengadakan sosialisasi massal, Selasa (21/2).

Sosialisasi program Kotaku di Purus ini dihadiri langsung oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Camat Padang Barat Arfian serta Lurah Purus Candra Ekaputra.

Walikota Mahyeldi menyampaikan, menjaga kebersihan, merawat sarana jalan lingkungan serta bangunan-bangunan di tempat tinggal adalah tanggung jawab seluruh warga. Pemerintah memberikan stimulan untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan masyarakat dalam program Kotaku tersebut.

“Peningkatan kualitas pemukiman kumuh adalah tanggung jawab seluruh warga. Pemerintah memberikan dorongan dan stimulan dari dana pusat, provinsi dan kota,” katanya.

Sementara itu Camat Padang Barat Arfian mengatakan, program Kotaku di Padang Barat difokuskan di kawasan Purus yang dikategorikan kumuh.

“Kita yakin dengan program ini, partisipasi warga meningkat. Disamping itu kualitas lingkungan pemukimannya juga lebih baik, ” ujarnya.

Untuk tahap pertama, kata Arfian, tim Kotaku Puruih Saiyo akan membenahi drainase dan jalan lingkungan setempat untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi.

“Untuk pertama ini pembenahan drainase dan jalan lingkungan sangat mendesak dilakukan,” pungkasnya. ** Arman/Hms

1369 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*