Pengurus Forikan Kabupaten Solok DIkukuhkan

Arosuka, Editor.- Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kab. Solok dengan Ketua Umum Ny. Desnadevi Gusmal, SH  resmi dikukuhkan oleh Bupati Solok bertempat di Guest House, Arosuka, Senin (20/2).

Dalam kata sambutannya Bupati Solok, Gusmal, SE, MM mengatakan, keberadaan  FORIKAN di Kab Solok diharapkan dapat meningkatkan konsumsi ikan dan dapat menyatu padukan gerak dan langkah semua unsur pemangku kepentingan guna mendorong peningkatan konsumsi ikan.

“FORIKAN harus terus berusaha agar gemar ikan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu saya sangat mengapresiasi organisasi FORIKAN ini yang dimasa mendatang diharapkan juga dapat mendukung Program 4 Pilar Pembangunan di Kab Solok dengan adanya akselerasi kegiatan antara FORIKAN dan masyarakat,” kata Gusmal.

Sementara itu Sekretaris FORIKAN Sumbar Fariyetni menjelaskan, pembentukan FORIKAN di tingkat Kab/Kota tujuan utamanya adalah untuk menyatu padukan gerak dan langkah, menggali dan meningkatkan peran serta unsur terkait baik pemerintah, swasta dan masyarakat dalam rangka mensukseskan peningkatan konsumsi ikan masyarakat Sumatera Barat.

Salah satu strategi yang dilaksanakan untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat khususnya masyarakat Sumatera Barat adalah melalui gerakan GEMARIKAN. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan  diantaranya adalah lomba masak serba ikan, kampanye GEMARIKAN, promosi, bazar produktif lahan hasil perikanan dan kelautan serta pelaksanaan lomba dan penilaian terhadap partsipasi aktif Forikan Kab/Kota dalam upaya meningkatkan konsumsi ikan di daerahnya serta implementasi program FORIKAN di PAUD dan Rumah Makan.

“Kami mengucapkan selamat atas pengukuhan FORIKAN Kab Solok. Mmudah-mudahan apa yang kita lakukan membawa dampak yang baik terhadap peningkatan konsumsi ikan untuk kesehatan dan kecerdasan masyarakat Kab Solok,” kata Fariyetni.

Hadir pada kesempatan itu  Ketua umum FORIKAN Kab Solok Ny. Desnadevi Gusmla, SH, Kepala Dinas Peternakan dan Pangan  Drh. Kenedy Hamzah dan seluruh anggota FORIKAN Kab Solok . ** Rhian/Olga/Hms

1392 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*