Prof Yunia Wardi, Indonesia Butuh Sosok Pemuda yang Berjiwa Patriot

Padang, Editor.-  Negeri ini, membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial. Sehingga, ke depan mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial.

Hal itu diungkapkan WR1 UNP Prof Yunia Wardi yang mewakili  Rektor UNP sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Pahlawan ke-73 pada 10 November 2018 di Universitas Negeri Padang (UNP) dilaksanakan di Lapangan Sepakbola, Fakultas Ilmu Keolahragaan FIK, Senin (12/11).

Pada kesempatan itu Yunia Wardi dan para peserta upacara memberi penghormatan kepada arwah pahlawan serta mengheningkan cipta mengenang jasa-jasa perjuangan heroik pahlawan. Selanjunya Yunia Wardi membacakan teks Pancasila dan pembacaan pembukaan UUD 1945 serta pembacaan pesan pahlawan oleh mahasiswa.

Dalam amanat Mensos RI, Agus Gumiwang Kerasamita yang disampaikan Yunia Wardi mengungkapkan, pesan penting dalam Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna. Bukan pula sebatas prosesi, tetapi substansi. Setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Diungkapkannya, setiap zaman mempunyai pahlawan di kiprahnya masing-masing, Indonesia memerlukan pahlawan baru. “Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini,” tuturnya.

Terlebih lagi, imbuh Yunia Wardi, dibutuhkan sosok pemuda lndonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, disiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya.

“Pada akhirnya, melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” katanya.

Upacara ditutup dengan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan oleh mahasiswa. Sebelum berakhirnya. Selain Yunia Wardi, upacara ini juga dihadiri para Wakil Rektor lainnya, WR4, Prof Syahrial Bakhtiar, WR3, Prof Ardipal, WR2, Syahril, PhD, para Dekan dan Wakil Dekan selingkungan UNP dan pejabat dan dosen UNP lainnya. ** Agusmardi/Humas UNP

928 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*