Gubernur Irwan Prayitnu Jadi Irup Peringatan HKSN 2018

Padang,  Editor.- Memperungati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 tingkat Provinsi Sumatera Barat,  Gubernur jadi Inspektur Upacara )Irup) di Lapangan kantor Gubernur Sumatera Barat, Senin, (12/11).

Upacara ini dihadiri Walikota Padang Mahyeldi, Forkopimda, Kepala dinas kesehatan serta pegawai dan mahasiswa di bidang kesehatan ikut serta dalam upacara ini.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang membacakan amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia, menyampaikan peringatan Hari Kesehatan mengusung tema Ayo Cinta Sehat dengan sub tema Ayo Hidup Sehat yang sejalan dengan Program Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)  dan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK).

Program ini bertujuan untuk introspeksi kesadaran dengan berperilaku sehat, mulai dari diri sendiri, keluarga, tatanan masyarakat serta komponen bangsa, ajaknya

Irwan Prayitno menghimbau agar hidup sehat masyarakat juga menghindari penyakit yang marak saat sekarang ini seperti HIV, AIDS, demam berdarah dan lain sebagainya baik menular maupun tidak menular.

Pola prilaku hidup sehat dan menjauhkan diri dari perbuatan yang menyebabkan penyakit itu berkembang juga perlu dijauhi, ingat Irwan

Selesai upacara Gubernur juga melakukan pemberian hadiah kepada puskesmas terbaik dalam pelayanan kesehatan dan lain sebagainya guna meningkatkan kinerja puskesmas daerah lainnya.

Pada kesempatan Gubernur Sumbar memotong kue ulangtahun dengan lilin angka 54, sebagai ungkapan, kesehatan masyarakat merupakan hal Indikator penting dalam menyiapkan SDM anak bangsa hari ini dan masa datang. ** Zardi/Hms

547 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*