PPK se Kabupaten Solok Dilantik dan Diberi Bimbingan Teknis

Arosuka, Editor.- Anggota PPK harus mempunyai pengalaman dan pengetahuan yang cukup tentang penyelenggaraan pemilu, sebab PPK akan langsung menangani para pemilih. Selain itu PPK dan KPU hendaknya mampu memunculkan antusias masyarakat untuk hadir ke TPS saat pelaksanaan pemilu, serta juga bisa melayani pemilih dalam golongan penyandang disabilitas.

Hal ini diungkapkan Bupati Solok Gusmal, SE, MM dalam sambutannya padapelantikan dan bimbingan teknis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  se Kabupaten Solok Untuk Pemilihan Umum Tahun 2019, bertmpat di Guest House Arosuka, Kamis (22/2).

Lebih lanjut buapti mengatakan, PPK sekrang lebih sedikit daripada sebelumnya 5 orang sekarang hanya 3 orang perkecamatan, Untuk itu PPK harus lebih bekerja lebih keras lagi untuk mensukseskan dan mempertanggungjawabkan kinerjanya selama masa pemilu.“Kita berharap PPK independe  dan tidak memihak.

Seluruh camat diharapkan dapat melengkapi dan memenuhi seluruh kebutuhan serta fasilitas yang dibutuhkan PPK,” kata Gusmal.

Menurut bupati, PPK juga harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat,  agar semua masyarakat tahu dengan pelaksanaan pemilu, demi terwujudnya pemilu badunsanak dan tidak ada terjadi kerusuhan disaat pelaksanaan pemilu nanti.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat Amnasmen, S.H, Ketua KPU Kabupaten Solok Hj. Elwiza, S.Sos, SeKda Kabupaten Solok, Forkopimda Kabupaten Solok, Ketua Panwaslu Kabupaten Solok Andri Junaidi dan Camat se-Lingkup Kabupaten Solok. ** Febrian D’Gumanti/Doni/Hms

494 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*