Ponpes Darul Ulum Padang Magek Butuh Bantuan Dermawan

Kondisi Ponoes Darul Ulum saat ini.
Kondisi Ponoes Darul Ulum saat ini.

Tanah Datar, Editor.- Bangunan lantai 2 Mushala Pondok Pesantren Darul Ulum, Padang Magek, Kec. Rambatan, Kab. Tanah Datar, Sumatera Barat, hingga  kini masih terbengkalai sejak dibangun tahun 2005,  atau 17 tahun lampau.

Jika bisa sampai diberi atap, maka bangunan  ukuran 12 x 20 m itu, sudah bisa digunakan tempat belajar oleh santri. Kini santri darul ulum berjumlah 300 orang. Laki laki 215 orang. Perempuan 85 orang.

Demikian disampaikan pimpinan Mushala Pondok Pesantren Darul Ulum, Ampera Salim terkait terbengkalainya pembangunan sarana yang sangat dibutuhkan ponpes tersebut.

Lebih lanjut Ampera Salim mengatakan, mengaji di darul ulum tidak dipungut uang masuk. Biaya bulanan hanya Rp.50 ribu  untuk listrik. Tambah beras 4 liter sebulan untuk gaji guru.

Pondok ini setingkat Wustha/SMP dan Ulya/SMA. Tamatan darul ulum bergelar tuanku. Spesifiknya pondok ini mengaji kitab kuning.

Sejalan dengan pembangunan lantai 2 mushala, ponpes Darul Ulum juga sedang membangun lokal belajar. Hal ini mengingat santri yang tiap tahun terus bertambah. Untuk pembangunan lokal ini pun saat ini membutuhkan atap.

Ia menghimbau, mari kita bantu bersama sama,  menyelesaikan bangunan lantai dua mushala dan bangunan lokal belajar  ini. Mudah mudahan jadi amal ibadah bagi kita semua. Aamiin ya rabbal lamin.

Bantuan dapat disalurkan ke Bank Nagari Syariah. An. PONDOK PESANTREN DARUL ULUM No Rek: 7202.0201.00156-0. ** Rel

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*