Bupati Eka Putra Buka Festival Pesona Nagari Terindah di Dunia Nagari Tuo Pariangan

Bupati Tanah Datar Eka Putra di sambut dengan tari pasambahan.
Bupati Tanah Datar Eka Putra di sambut dengan tari pasambahan.

Batusangkar, Editor.- Nagari terindah  di dunia, Nagari Tuo Pariangan kecamatan Pariangan  mengadakan Festival Pesona yang merupakan Program Satu Event Satu Nagari yang dicanangkan oleh  Pemerintah Daerah Tanah Datar .

Kegiatan ini merupakan program unggulan untuk memperkenalkan obyek-obyek wisata dan kuliner yang ada di kabupaten Tanah Datar di buka secara langsung oleh Buapati Tanah Datar Eka Putra bertempat di Lapangan Bola Kaki Maha Suri Rajo di Rajo Pariangan Sabtu (25/6).

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya mengatakan, untuk memulihkan perekonomian masyarakat yang selama ini terpuruk karena pandemi Covid 19 yang melanda dunia  dan juga Indonesia termasuk Kabupaten Tanah Datar ,untuk itu Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melaksanakan program unggulan  yaitu Satu Event Satu Nagari.

“Dengan adanya Satu Event satu Nagari  kita bisa mengenalkan dan memunculkan obyek-obyek wisata yang ada di Tanah Datar ini ke manca Negara .Disamping mengenalkan obyek-obyek wisata kita bisa juga mengenalkan ciri khas makanan daerah dan budaya nagari yang ada  kepada para wisatawan dengan membuka pasar kuliner  dilapangan ini,“ ujar Eka Putra.

Selanjutnya Eka Putra mengatakan, dengan adanya kegiatan ini kita meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mensukseskan progul ini,harap Eka Putra.

Pembukaan acara Festival Pesona Nagari Terindah ini dilakukan oleh Bupati Eka Putra dengan  meletuskan “Badai-badai Batuang” yang merupakan permaianan anak nagari Nagari Tuo Pariangan disamping itu juga di tampilkan kuliner tradisional seperti nasi basarok atau sipangek,lamang bugih,limpiang pisang,kacimuh,kalamai gigiaa,sate padeh serta barbagai keliner tradisional lainnya.

Selain itu juga menyuguhkan berbagai kesenian tradisional dan permaianan anak nagari seperti randai,silek dan juga berbagai tari-tarian semala dua hari yaitu Sabtu tanggal 25 Juni dan Minggu 26 Juni 2022.

Dalam acara pembukaan Pesona Pariangan Nagari Terindah di Dunia dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani.Rektor UIN M.Yunus Batusangkar ,Kepala OPD,Camat se Tanah Datar,tokoh masyarakat Pariangan dan undangan lainnya **Jum

 

 

51 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*