Polres Pasaman Ringkus Pengedar Sabu di Lubuk Sikaping

Lubuk Sikaping, Editor.- Seorang tersangka pengedar narkotika jenis sabu berhasil digulung oleh anggota Satuan Narkoba Polres Pasaman di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di sebelah SPBU Pertamina Sawah Panjang, Kecamatan Lubuk Sikaping. Selasa (17/3) sekitar pukul 02.30 wib.

Tersangka berinisial FH (42) warga Padang Rajo Jorong IV Koto Barat Kenagarian Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Dari tangan tersangka, pihak kepolisian berhasil menyita barang bukti narkotika jenis Sabu seberat 46,52 gram, 1 buah timbangan digital, satu unit mobil calya dan satu unit handphone.

Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya membenarkan penangkapan yang berawal dari informasi masyarakat, akan ada orang yang akan melintas dan membawa narkotika jenis sabu ke daerah Pasaman.

Setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya melakukan pembuntutan, pengintaian dan patroli di daerah Kecamatan Rao sampai Kecamatan Lubuk Sikaping.

Sekitar pukul 01.30 wib di SPBU Kauman, Kecamatan Rao Selatan pihaknya melihat satu unit mobil dengan gelagat sopir yang mencurigakan dan pihaknya langsung  mengikuti mobil tersebut dari arah belakang menuju Kecamatan Lubuk Sikaping Pasaman.

“Sampai di jalan lintas yang bertempat di sebelah SPBU Sawah Panjang Kecamatan Lubuk Sikaping sekitar pukul 02.30 wib anggota kita melakukan penyetopan terhadap mobil tersebut, serta memeriksa isi mobil beserta sopir. Dan sewaktu dilakukan pemeriksaan awalnya anggota kita menemukan satu unit timbangan digital warna silver,” kata Kapolres.

Tidak hanya sampai disitu, pihaknya terus melakukan pemeriksaan terhadap bagian-bagian mobil. Lalu pihaknya melihat plang besi bagian depan tepatnya di didepan bemper mobil tutupnya seperti sudah dibuka. Sehingga pihaknya membuka tutup plang tersebut.

“Di dalam plang anggota kita melihat ada bungkusan lakban warna hitam yang ternyata isinya adalah narkotika jenis Sabu,” ungkap Kapolres.

Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Pasaman untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.**Fajri

1560 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*