Polres Mentawai Pantau Persiapan Pelaksanaan PSBB

Pemantauan persiapan PSBB di Mentawai.
Pemantauan persiapan PSBB di Mentawai.

Mentawai, Editor.- Kepolisian Resor Kepulauan Mentawai pantau persiapan bakal diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Rabu, 22 April 2020 selama 14 hari kedepan,  sesuai surat edaran Gubernur Sumatera Barat Nomor: 360/054/Covid- 19- SBR/IV.2020 di Kabupaten kepulauan Mentawai.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Mentawai Iptu Mulyadi mengatakan, untuk persiapan pemberlakuan PSBB besok, sejak hari ini kita pantau di dermaga Tuapejat Mentawai  sudah mulai dilakukan persiapan pemberlakuan PSBB untuk keberangkatan kapal antar pulau, kata Iptu Mulyadi.

“Pantauan kami, kapal yang diberangkatkan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten kepulauan Mentawai, hari ini sudah mulai  melakukan fiscal distancing (Jaga jarak), dengan melakukan pengecetan memberikan tanda Silang disetiap tempat duduk penumpang jarak minimal satu meter,” ungkap Kasat Binmas Iptu Mulyadi kepada awak media saat dikonfirmasi  di Dermaga Tuapejat, Selasa (21/04/2020)

Lebih lanjut Iptu Mulyadi mengatakan, untuk pembelian tiket kapal antar pulau juga sudah dibatasi, hanya yang diperjualbelikan berkisar 50 % dari tempat duduk yang tersedia di kapal antar pulau tersebut.

Terpisah,  Sekretaris Dinas Perhubungan Tohap Martua Nababan, SH.M.Ec.Dev mengatakan  dalam hal akan diberlakukannya PSBB besok Rabu, menindaklanjuti surat Edaran Gubernur Sumatera Barat, dimulai hari ini kita sudah mensiolisasikan kepada semua bidang transportasi,  baik itu transportasi angkutan Umum dan transportasi angkutan pribadi, antara lain seperti boat, kapal penumpang antar pulau, sebutnya.

“Sebenarnya kita sudah lama menerapkan fiscal distancing ( jaga jarak) dan pakai masker pada penumpang yang melakukan perjalanan melalui kapal antar pulau, untuk memutus mata rantai Covid- 19,” ucap Sekretaris Dinas Perhubungan kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (21/04/2020).

Untuk pelaksanaan pengawasan PSBB ini besok, setelah ditetapkan Oleh Bapak Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai, kita bersama stakeholder, TNI, POLRI, BPBD, Basarnas, Satpol Pp dan  sebagai Garda terdepan Dinas Kesehatan, tutupnya. ** Yanto/Jumelsen

489 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*