PLN Riau dan Kepri Kirim Relawan Pemulihan Listrik ke Palu dan Donggala

Pekanbaru, Editor  – Beragam bentuk aksi kepedulian kepada masyarakat Kota Palu dan Donggala yang tengah mengalami bencana. Salah satunya, PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, mengirim Tim Relawan Listrik Sumatera for Palu (RLS4P). Relawan ini ditugaskan untuk mendukung pemulihan listrik di kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Sebanyak 40 orang tenaga ahli dan tehnisi PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) dalam bidang kelistrikan diberangkatkan ke wilayah terdampak bencana Sulteng. Para relawan dilengkapi dengan peralatan tehnis pekerjaan jaringan distribusi.

“Hal ini merupakan bentuk tanggungjawab kami sebagai insan PLN dalam membantu memulihkan kondisi kelistrikan di lokasi bencana” ujar Irwansyah Putra General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, dalam siaran Pers yang diterima Editor, Selasa (3/10).

Menurut Irwansyah, nantinya, Tim RLS4P PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) akan membantu pemulihan selama satu hingga dua pekan secara bergantian.

Mereka terlebih dahulu akan bergabung dengan Tim relawan dari unit-unit PLN yang lain, di Jakarta untuk briefing dan koordinasi dengan tim Relawan PLN Pusat demi membantu mempercepat proses pemulihan kelistrikan dalam pembagian tugas di Lokasi bencana.

Tak hanya itu, PLN WRKR melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) juga mengirimkan 10 orang perwakilannya yang dibagi menjadi 2 Tim, yaitu Tim Medis dan Tim Evakuasi/SAR.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringkan beban saudara kita yang terkena musibah. Harapan kami untuk kota Palu dan sekitarnya dapat cepat pulih kembali” kata Irwansyah.  **/Wisja

 

 

 

1481 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*