PKH Kab. Solok Temu Ramah Dengan Bupati Gusmal

Tim PKH Kab. Solok bersama
Tim PKH Kab. Solok bersama

Arosuka, Editor.- Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Solok melaksanakan temu ramah dengan Bupati Solok, bertempat di Guest House Arosuka, Selasa (8/1). Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Kadis Soisal Kab. Solok Editiawarman, S. Sos, Ketua PKH Kab. Solok Nasuri dan Pimpinan BRI Cabang Solok diwakili Jiman.

Dalam ekspos pelaksanaan PKH di Kab. Solok, Ketua PKH Kab. Solok, Nasuri menjelaskan, yang berhak menerima PKH diantaranya, keluarga baru, keluarga yang memiliki balita, keluarga kurang mampu, keluarga yang memiliki anak disabilitas/cacat dan sebagainya. PKH Kab. Solok satu-satunya di Prop. Sumbar yang di SK kan oleh Bupati dn sudah ada 4 penerima PKH di Kab. Solok yang mundur karena merasa sudah tidak layak menerimanya.

“Tahun 2018 sudah semua kecamatan di Kab. Solok mendapat PKH. Jumlah penerima PKH sebanyam 16.610 orang, dengan jumlah pendamping sebanyak 75 orang,” jelas Nasuri.

Bupati Solok mengapresiasi pelaksanaan PKH di Kab. Solok dan berpesan agar para pendamping memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat penerima PKH serta meakukan pendataan yang akurat terhadap masyarakat.

“Jangan sampai ada masyarakat yang berhak menerima PKH tetapi tidak mendapatkan haknya dan jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan program ini untuk mencari keuntungan pribadi. Tingkatkan keterampilan masyarakat melalui pendamping PKH dan usahakan nantinya keluarga yang saat ini penerima PKH menjadi keluarga yang mandiri,” kata Gusmal dalam sambutannya. ** Rhian/Doni/Hms

771 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*