Pertengahan Maret 2019, UNP Gelar Konaspi Nasional ke IX

Rektor UNP Prof Prof Ganefri didampingi PR IV Prof DR Syahrial Bakhtiar, MPd.
Rektor UNP Prof Prof Ganefri didampingi PR IV Prof DR Syahrial Bakhtiar, MPd.

Padang, Editor.- Universtisas Negeri Padang pada tgl 13 sampai 16 Maret 2019  mendatang  akan menggelar Konaspi  Nasional ke IX, petemuan akbar lembaga pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK)se Indonesia. Acara ini menurut rencana akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan rektor UNP Prof Ganefri, PhD dalam keterangan Persnya Kamis (28/2) di Gedung Rektorat UNP Padang. Acara Konaspi ke IX ini dihadiri 12 LPTK se Indonensia dengan jumlah peserta diperkirakan  mencapai sebanyak 3000 orang.

Ganefri juga mengatakan, kehadiran Presiden repuplik Indonesia tidak hanya membuka acara Konaspi ke IX , tapi juga menjadi pemakalah utama, termasuk  Wapres Jusuf Kalla, Dewan pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Sukarno Putri.   Juga turut hadir Menteri Riset Dikti Muhamad Nasir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Efendi .

Menurut Ganefri, kehadiran pata tokoh ini sangat dibutuhkan untuk mendorong pengembangan LPTK, supaya menghasilkan tenga pendidik yang mampu mendidik mahasiswa menjadi tenaga terampil  dan mampu menyesuaikan dengan tantangan revolusi industri generasi keempat atau 4.0.

“Konaspi ke IX ini merupakan wahana akademik kaum penndidik Indoonesia dalam ikut memberikan sumbangsih pemikiran bagi pembangunan manusia Indonesia seutuhnya,” ujar Ganefri.

Serangkai dengan kegiatan Konaspi ke IX  pada tanggal 15 Maret 2019  juga akan digelar acara Internansional Comprence dengan mengundang pembicara dari berbagai negara. Diantaranya dari  Amerika, Jepang, Malaysia, Australia dan Indonesia , dengan jumlah peserta diperkirakan mencapai 1379 orang yang sudah mendaftar. Acara Konaspi ke IX dan Internasional Comprence  ini akan didakan di Auditorium UNP Air Tawar Padang.

Untuk penginapan tamu peserta  Konaspi ke IX ini, Panitia pelaksana sudah memboking kamar Hotel di Padang sebanyak 1000 kamar Hotel Bintang 3 dan Bintang 4. Sedangkan untuk tarnsportasi peserta dari Hotel ke tempat acara juga akan disediakan oleh panitia, ungkap Ganefri. ** Herman  

892 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*