Pertahanan Pemkab Limapuluh Kota Jebol, Satu Warganya Positif Covid-19

Vidcom masalah Covid-19 di Limapluh Kota.
Vidcom masalah Covid-19 di Limapluh Kota.

Lima Puluh Kota, Editor.- Kabupaten Limapuluh Kota yang selama ini masuk daerah zero kasus Covid-19, sekarang sudah jebol,  karena telah tercatat adanya pasien pertama positif Covid-19.

Jebolnya pertahanan Pemkab Limapuluh Kita itu, diumumkan Kadis Kesehatan Lima Puluh Kota dr. Tien Septino didampingi Kalaksa BPBD,Joni Amir, Kadis Kominfo Fery Cova kepada wartawan melalui Konferensi Pers menggunakan Aplikasi Zoom, Sabtu (9/5).

Menurut Kadis Kesehatah, warga yang terkonfirmasi positif, adalah Y Pria 53 tahun, warga Manggilang Kecamatan Pangkalan, sehari hari bekerja sebagai Teknisi pada Toko DI di kota Payakumbuh. DI merupakan Salah satu terkonfirmasi positif di Kota Payakumbuh.Saat ini Y dalam keadaan sehat,dan akan segera di kirim ke Padang untuk diisolasi ujar dr.Tien menjelaskan.

Lebih lanjut Kadis.Kesehatan menjelaskan, terkait positifnya salah seorang warga itu pihaknya akan melakukan Tracking, dan akan melakukan Swab terhadap keluarga dekat Y.

Dari puluhan sampel yang kita kirim  ke Labor Unand di Padang, satu orang diantarannya diketahui Positif Covid”19. Warga kita ini berinisial Y dan kasus ini merupakan tranmisi lokal yang didapat di Payakumbuh, ujarnya.

Untuk memutus mata rantai penyabaran covid 19 di Lima Puluh Kota, Kadis. kesehatan Menghimbau agar warga tidak panik,selalu patuhi protokol kesehatan, disiplin dan tetap ikuti anjuran Pemerintah, himbaunya. ** Yus

313 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*