Peringati Hari Meteorologi Dunia ke-68, FMIPA UNP dan BMKG Akan Gelar Seminar Sehari

Padang, Editor.- Memperingati Hari Meteorologi Dunia Ke-68, Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP) gelar seminar bekerjasama dengan BMKG Sumbar. Seminar dengan tema “Waspada Cuaca,  Peduli Iklim, Untuk Masyarakat Aman dan Sejahtera” itu akan dilaksanakan pada Rabu (21/3) yang akan datang, mulai pukul 08.00 WIB) sampai selesai di Gedung Auditorium FMIPA UNP.

Lima tema akan dibahas dalam seminar sehari ini oleh lima pembicara. Kelima pembicara dimaksud adalah Budi Imam Samiaji, ST (Kasi Observasi dan Informasi BMKG Stanet BIM): “Peranan Informasi Cuaca Dalam Mendukung Pembangunan di Sumatera Barat”, Dr. Hamdi, M.Si (Dosen Fisika UNP): “Rekonstruksi Perubahan Iklim Purba Berbasiskan Sedimen Danau dan Gua”.

Sugeng Nugroho,M.Si (Peneliti Muda BMKG Staklim Padang Pariaman): “Proyeksi Curah Hujan dan Suhu Udara di Sumatera Barat Periode 2020-2040”, Budi Satria,S.Si (Kasi Observasi BMKG SPAG Bukit Koto Tabang): “Pemantauan Gas Rumah Kaca dan Kualitas Udara di Ranah Minang untuk Antisipasi Perubahan Iklim Dunia” dan Rahmat Triyono,ST,Dipl.Seis,MSc: “Siapkan Bukittinggi dan Kota Lainnya di Sumbar Menghadapi Dampak Mentawai Megathust?”. ** Rafendi/ Humas UNP

 

915 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*