Peringati HANI 2016, Padang Pariaman Siap Lawan Narkoba

Padang Pariaman, Editor.- Bupati Padang PariamanAli Mukhni mengatakan, narkoba dan sejenisnya adalah musuh yang nyata ada dihadapan kita bersama,  kita sudah lama mencanangkan bahwa kabupaten Padang Pariamanini siap melawan narkoba. 

“Narkoba adalah musuh nyata kita bersama setelah syaitan, yang 24 jam siap manggoda dan mengancam kita semua. oleh karena itu mari kita bersama sama bulatkan tekad untuk melawannya,” kata Ali Mukhni

Ali Mukhni melanjutkan, sebagai wujud komitmen kita bersama kita akan anggarkan dana untuk BNK pada APBD Perubahan tahun 2016 ini dan pada APBD tahun 2017 kita akan alokasikan dana 100 % mengangkut dengan penyalahgunaan narkoba ini.

Bupati juga menyinggung mengenai data penghuni lapas pariaman  yang Hampir 65 % isinya adalah penyalahgunaan narkoba.

“Luar biasa. Inilah tugas kita bersama, bukan semata tugas kepolisian tapi tugas kita bersama sama seluruh elemen Masayarakat di Padang Pariaman”

Dikatakan, bahwa narkoba sudah merambah pada seluruh lini kehidupan, seluruh level profesi di tengah masayarakat, apakah dia seorang kaya atau orang miskin, rakyat biasa atau pejabat negara, sehingga tidak ada satu korong pun di Padang Pariaman ini yang bisa menjamin korongnya bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba

“Karena semakin merebaknya kasus penyalahgunaan narkoba ini, tidak ada satu pun dari 444 wali korong  dan 104 wali nagaripun di Padang Pariaman ini yang berani menjamin korong dan nagarinya bebas dari penyalahgunaan narkoba, sungguh sangat menyedihkan.”

sari-aterDi akhir sambutannya Ali Mukhni berharap dari lubuk hati yang paling dalam kepada tenaga pendidik dan pengajar, dalam hal ini para bapak/ibu guru agar selalu mengingatkan kepada anak didik tentang bahaya Narkoba dan sejenisnya, karena sasaran utama dari predaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba ini adalah Generasi Muda harapan Bangsa.

“Saya berharap setahun dua tahun kedepan kita akan canangkan Kabupaten Padang Pariaman bebas dari narkoba,” harap Ali Mukhni.

Sementara itu Kepala Kesbang Polinmas Kabupaten Padang Pariaman H. Yusmanda M.Pd dalam laporannya menyampaikan, rangkaian kegiatan Peringatan Hari Anti Narkona ini telah kita laksanakan. Seperti upacara Peringatan HANI, dilanjutkan dengan hari ini Gerak Jalan Sehat Anti Narkoba, Pemasangan Stiker Anti Narkoba dan hiburan dengan menyediakan Dorprize

“Kegiatan ini kita Gagas untuk mengingatkan kita semua, tidak hanya Masyarakat dan Aparatur pemerintah tapi juga kepada generasi muda penerus bangsa yang saat ini menjadi sasaran utama dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” kata Yusmanda.

Acara dilanjutkan dengan pemasangan stiker anti narkoba yang di awali oleh Bupati diikuti oleh beberapa pejabat dan Forkopimda Kab. Padang Pariaman. ** Hms/Sgr

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*