Penutupan Kejurnas Tenis Junior Piala IMTC-Pelti Babel Dibarengi Hujan, Ini Pesan Irawati Moerid Bagi Atlet Negeri Laskar Pelangi

Penutupan Kejurnas Tenis Junior Piala IMTC-Pelti Babel.
Penutupan Kejurnas Tenis Junior Piala IMTC-Pelti Babel.

Bangka, Editor.- Tenis Lapangan menjadi cabang olahraga andalan masa depan Provinsi Bangka Belitung dimasa mendatang. Gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior Piala IMTC-Pelti Babel yang berakhir Kamis (23/11/2023) yang dilaksanakan sejak Sabtu (19/11) di Lapangan Tenis PT Timah Bukit Baru.

“Tenis Lapangan adalah cabang olahraga unggulan dan andalan Bangka Belitung dimasa mendatang. Untuk itu kepada para atlet tenis lapangan Bangka Belitung yang ambil bagian dalam Kejurnas Tenis Junior Piala IMTC-Pelti Babel setelah pertandingan ini selesai camkan tiada hari tanpa latihan tenis lapangan,” kata Direktur IMTC, Irawat Moerid kepada wartawan media ini, Jumat (24/11).

Irawati Moerid, peraih tiga medali Emas SEA Games ini berharap para orang tua dan pelatih mensuport, supaya para petenis junior Bangka Belitung bisa menjalani kompetisi dengan baik, sehingga atlet tenis junior Babel mampu terus bersaing baik di O2SN SMP maupun Tingkat SMA/SMK, ke level senior ataupun masuk ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) pada masa usia emasnya.

“Kualitas permainan tenis lapangan anak-anak Babel sejak Pengprov Pelti Babel mengintensifkan pembinaan sudah meningkat, terlihat pada Kejurnas kali ini, atlet tenis lapangan Babel tak kalah dengan pemain-pemain level nasional. Menyaksikan beberapa pertandingan pada event ini, teknik dan taktik petenis Junior Babel sudah sangat bagus dan atlet Negeri Laskar Pelangi ini punya banyak potensi,” ujar Irawati Moerid.

Atlet Tenis Lapangan Laskar Pelangi dibawah binaan Pengprov Pelti Babel yang dipimpin Ahmad Dani Virsal sudah menunjukan kemajuan yang signifikan, sehingga Rafa Jeconia Verdasco dan Giftbrain Riqzain Fadhrezy punya potensi besar jadi atlet tenis kebanggaan Babel di masa mendatang.

Karena saat ini Rafa Jeconia Verdasco, merupakan atlet PNP peringkat 1 nasional Pelti KU 16 dimana diawal tahun 2023 lalu masih di peringkat 1 di KU 14 dan Giftbrain Riqzain Fadhrezy juga merupakan atlet peringkat 2 nasional Pelti KU 14 dan pada tahun mendatang akan naik ke KU 16 meski masih usianya 14 Tahun.

Irawati Moerid pun berharap para atlet junior Babel dapat konsisten, serta terus belatih mengasah kemampuan dan pengalaman bertanding.

Tak hanya mampu bersaing di level nasional kategori junior, pihaknya juga berharap adanya atlet tenis senior Provinsi Bangka Belitung yang juga bersaing di level nasional ataupun internasional.

“Banyaknya kompetisi seperti ini membuat kita bisa bersaing di level nasional, semoga kedepan atlet Pelatnas senior ada yang muncul dari Provinsi Bangka Belitung,” ucapnya.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, total sebanyak 170 petenis muda mengikuti Kejurnas Tenis Junior Piala IMTC-Pelti Bangka Belitung. Dan baru kali IMTC mengadakan pertandingan dimana pesertanya 80% adalah pemain daerahnya.Meskipun dirancang di DKI Jakarta.

Terdapat empat kategori atau kelompok umur (KU) yang dipertandingkan, mulai dari KU 10, KU 12, KU 14, KU 16 dan KU 18 dengan peserta dari 40 Kabupaten/Kota.

Sementara itu Ketua Pengprov Pelti Bangka Belitung, Ahmad Dani Virsal mengatakan kejuaraan dengan level junior peru dilakukan,untuk memberikan pengalaman dan meningkatkan kemampuan petenis muda.

“Ini salah satu menciptakan menumbuhkan kembangkan bibit atlet di Bangka Belitung, ini salah satu bentuk kolaborasi kita bagaimana kita memberikan wadah untuk atlet berakselerasi percepatan tumbunya atlet tenis di Bangka Belitung khususnya,” ujar Ahmad Dani Virsal.

Ahmad Dani Virsal pun membeberkan komitmennya, untuk dapat terus melakukan pembinaan dengan atlet asli Provinsi Bangka Belitung yang akan dibina untuk dapat meraih prestasi sebagai petenis profesional.

“Ini proses kita lakukan agar semangat, atlet untuk menggantikan atlet senior. Tentunya kita juga menghindari, ambil atlet dari luar. Kita ingin menciptakan atlet sehingga suasana olahraga juga terus berkembang. Ini juga memberi kesempatan, agar atlet bisa ikut turnamen,” ungkapnya.

Upacara penutupan seperti dilaporkan Direktur Turnament IMTC, Irawati Moerid kepada wartawan media ini, Jumat (24/11) diawali dengan pengalungan medali kepada peserta, meski hujan membasahi Lapangan Tenis PT Timah Bukit Baru antusias Ketua KONI Babel dan Ketua Pengprov Pelti Babel disaksikan orang tua dan pelatih tetap semangat untuk mengapresiasi para atlet yang meraih medali, Adapun para atlet yang meraih gelar juara pada Kejurnas Tenis Junior Piala IMTC-Pelti Babel tersebut adalah sebagai berikut. **Agusmardi

Daftar Juara Ganda Piala IMTC-Pelti Babel

Putra KU 10

  1. Rafa Azka Pramatyo/Kemas Riko Septyan (Babel)
  2. Afnan Shailendra/Muhammad Karim Zaini (Babel)
  3. – Alvaro Dominggus Imunuel Tampubolon/ Naufal Rafi Prayoga (Babel)
    • Abang Shidqi/Dhastan Kenzeo (Babel

Putra KU 12

  1. Azka Syamil/ Kaqsha Alfatiha (Babel)
  2. Alvaro Vidrin Thendurie/Aufar Fitrah (Babel)
  3. – Keanu Haryanto/Sahil Aprillio (Babel)
    • KGS Hafiz Al Gifari/KGS Ghazali Islami (Palembang)

Putra KU 14

  1. Sultan Danu Adisty (Jayapura)/ Keani Sinclair Lim (Bandung)
  2. Fadhiel M Hakim (Palembang0/Kimi Alfatiha (Babel)
  3. – KGS Raihan Muzaki Alfaris (Palembang)/Imam Abdurrahman Wijaya (Muba)
    • Akmal Khairan/ Andika Wilyanza (Babel)

Putra KU 16

  1. Giftbrain Rizqzan Fadherezi (Babel)/ Jackqueynn Zaio Audrey Yoza (Muba)
  2. M Abi A Rochim/ David Agustinus Buntoro (Babel)
  3. – Jonatta Andre/ M Falah Arifin (Babel)
    • M Sultan Vidi Alrazi / M Adl Al Amin (Babel)

Putra KU 18

  1. Panca Oviar Ilmi/Ahmad Radhil Anadif (Babel)
  2. Ahman Zaki Mustafa/ Frederico Ramadan Rifada (Babel)
  3. – Bintang/Ahman Rizki (Babel)
    • Rasya/ M Iqbal (Babel)

Putri KU 10

  1. Clara Mikaela Leonal/ Adeeva Febriari Qarisya (Babel)
  2. Bilqis Nefa Navyana Fitri/ Jihan Najmi Lamia Almuntaza (Babel)
  3. – Natasya Vira Denata/Raiza Azka Azzahra (Babel)
  • Khadziyah Raihana/ Bianca Kamillah Asmirani(Babel)

Putri KU 12

  1. Miska Kusuma Wardani/Wahyu Tri Izdihar (Babel)
  2. Alamdina Faregteh Haq/Ayasha Zahra Sunandar(Babel)
  3. – Nyimas Revi Ramadani/Rafiqah Ramadani (Babel)
    • Intan Berliana Syafiqha/ Karin Berlya Qasaman (Babel)

Putri KU 14

  1. Sherena Valencia (Muba)/Faraniza Nurfadilla (Babel)
  2. Nathania Avisa Putri R / Khanza Aditya (Babel)
  3. – Adinda Maharani/Qaleesya Aulia Putri (Babel)
    • Giana Insyirah/ Nabila Putri Sasmi (Babel)

Putri KU 16

  1. Dinara Syafira/Kasih Anharly (Babel)
  2. Ginesa Pramatya/ Sakila Putri Sasmi (Babel)
  3. – Nyimas Reva Agustin/Aulia Putri Gunawan (Babel)
    • Dhabyan Almira/ Khunti Rahmadani (Babel)

Putri KU 18

  1. Nabila Faras/Reiya Alfasih Gotardo Zihan (Babel)
  2. Nyimas Dwi Febyana/ Anggie Aniela Kirani (Babel)
  3. – Witari Inka Putri/ Indy Amalia (Babel)
    • Aulia Naura Malika/ Thania N (Babel)

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*