Pengurus PWI Kab. Sijunjung Periode 2020 – 2023 Dikukuhkan

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Wakil Bupati Arrival Boy foto bersama dengan pengurus PWI Sijunjung yang dikukuhkan.
Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Wakil Bupati Arrival Boy foto bersama dengan pengurus PWI Sijunjung yang dikukuhkan.

Sijunjung, Editor.- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sijunjung periode 2020 – 2023 dikukuh Ketua PWI Sumatera Barat, Heranof Firdaus di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung, Jumat (28/02/2020)

Dalam kesempatan itu Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkan kepengurusan PWI Kabupaten Sijunjung periode 2020-2023. “Selamat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah yang telah diberikan.” kata Yuswir

Bupati juga mengajak seluruh insan pers di Kabupaten Sijunjung memupuk kesadaran dan komitmen untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara khususnya pembangunan di Ranah Lansek Manih.

“Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) adalah salah satu sarana penyampaian informasi, baik pemerintah ke masyarakat, maupun sebaliknya di era transformasi media saat ini,” jelasnya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoax apapun itu bentuknya, dan mengharapkan kepada seluruh insan media pers untuk bekerjasama dengan memberitakan yang sesuai fakta dan bisa sebagai penetralisir adanya berita hoax.

Sementara Ketua PWI Provinsi Sumatera Barat, Heranof Firdaus menyebutkan akan selalu berkomitmen mengawal dan mengontrol kebijakan pemerintah sesuai kode etik jurnalistik.

“Saya berharap PWI Sijunjung bisa mengawal dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Mulai dari satuan atas sampai bawah, Demi Sijunjung Maju Sijunjung Jaya sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati,” tegasnya.

“Didalam Undang-undang pers itu diatur siapa wartawan dan mana wartawan. Dewan Pers dikasih kewenangan memberi peraturan yaitu perusahaan pers harus mempunyai legalitas dan wartawan harus ikut Uji Kompetensi Wartawan,” kata Heranof Firdaus

Pengukuhan pengurus PWI Sijunjung berdasarkan Surat Keputusan PWI Provinsi Sumatera Barat NO:028/PWI-SB/02-2020 tentang pengesahan susunan pengurus PWI Kaubupaten Sijunjung masa bakti 2020-2023.

Adapun Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sijunjung yang dikukuhkan sebagai ketua, Rusli Jawaher, Sekretaris, Martius dan Bendahara, Masharianto dan pengurus dilengkapi dengan beberapa seksi.

Pengukuhan pengurus PWI ini dihadiri Wakil Arrival Boy, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Sofian Hendri serta Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tokoh masyarakat. ** Asyrul Raiders

388 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*