Pendukung Erisman Demo di DPRD Kota Padang

Padang, Editor.- Massa pendukung Ketua DPRD Padang, Erisman, mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Kota Padang 2016 melakukan aksi demo di gedung Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Padang, Jumat (22/7) di halaman Gedung Bundar, Sawahan.

Kedatangan massa ( KMKP ) 2016 ke gedung dewan tersebut, menolak agar paripurna pemberhentian Erisman sebagai dibatalkan.Mereka mendukung Erisman tetap sebagai Ketua DPRD Padang hingga masa jabatannya berakhir.

Masyarakat yang sebahagian besar berasal dari Pasar Raya Padang itu bersorak agar kezaliman terhadap Erisman dihentikan. Karena sejak kepemimpinannya selama dua tahun terakhir hanya dipenuhi dengan polemik dan berbagai tuduhan yang tidak jelas.

Salah seorang demonstran Yendri Rusdi menyampaikan dalam orasinya, bahwa penetapan putusan terhadap Erisman tidaklah main-main. Putusan tersebut akan menyangkut kepentingan masyarakat Kota Padang nanti.

“Disini yang kami inginkan, saudara Erisman tetap menjabat Ketua DPRD Padang. dan kegaduhan sesama anggota dewan harus dihilangkan,” ujarnya.

Sementara, Penasehat Hukum (PH) Erisman, Momon dalam aksi tersebut meminta masyarakat tidak mengintervensi anggota dewan. Hal ini hanya sebagai bentuk dukungan mayarakat kepada wakil rakyat yang mereka pilih tersebut.

“Ini sebagai bentuk wujud emosional warga padang dengan wakil yang dipilihnya, khususnya warga Pasar Raya. Menurutnya, Erisman merupakan wakil rakyat yang berkontribusi untuk mempertahankan posisi dan status para pedagang dan mereka membutuhkan Erisman,”katanya.

Meski diguyar hujan, para demonstran terus menyuarakan agar ada wakil rakyat yang menemui mereka. Saat mengetahui paripurna ditunda, Erisman keluar dari ruangannya dan langsung menemui para demonstran.

Di hadapan pendukungnya, Erisman menyampaikan, selama dua tahun jabatannya sebagai Anggota DPRD Padang, belum dapat memperhatikan masyarakat pemilihnya. Terutama masyarakat pedagang pasar yang sangat berperan terhadap dirinya. Hal itu terkait dengan berbagai permasalahan yang tengah dihadapi.*** Arman/f

 

849 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*