Pemred Tabloid – Portal Berita Editor, Yurnaldi: Juara I Lomba Menulis Artikel 110 Tahun PT Semen Padang

Yurnalidi Yurnaldi (Wartawan Utama)
Yurnalidi Yurnaldi (Wartawan Utama).

Padang, Editor.- Artikel berjudul Mengupas dan Menggagas CSR PT Semen Padang, karya Yurnaldi, Pemimpin Redaksi Tabloid – Portal Berita Editor ditetapkan sebagai naskah terbaik Lomba Menulis Artikel 110 Tahun PT Semen Padang Membangun Negeri.

Artikel tersebut menyisihkan 102 naskah yang diterima panitia lomba yang dilaksanakani Harian Umum Rakyat Sumbar bekerjasama dan PT Semen Padang..

Juara II, artikel berjudul Mesin Industri yang Melintasi Abad, karya Meiza Elvira, asal Padang. Juara III, artikel karya Purwanto Putra, dosen di FISIP, Universitas Lampung. Karyanya berjudul, 110 Tahun Semen Padang Membangun Negeri Melalui Ranah Kearsipan, mampu memikat perhatian tiga juri, Khairul Jasmi (Pemred Singgalang yang juga Komisaris PT Semen Padang), Hendra Makmur (Korwil Sumatera AJI) dan Firdaus Abie (GM/Pemred Harian Umum Rakyat Sumbar).

Ketiga juri juga menetapkan empat pemenang harapan, masing-masing artikel berjudul 110 Tahun PT Semen Padang Komit, Jembatani Lokalitas dan Modernitas (Dewi Ayu Larasati/Medan), Kenang-Kenangan untuk 110 Tahun Semen Padang: Kelap-Kelip Lampu di Indarung dan Harapan-Harapan Kemajuan (Dedi Arsa/Padang), Taratak Hingga Beranak Pinak (M. Biahlil Badri/Solok), Refleksi Sebelas Dasawarsa di Segelas Kopi (Aulia Rahim/Palembang)

“Naskah yang masuk rata-rata memiliki keunggulan berbeda, namun kami harus memutuskan tiga juara dan empat harapan,” kata Khairul Jasmi, ketua juri, usai rapat menetapkan pemenang, di Padang, kemarin.

Juri yang lain, Hendra Makmur mengatakan, kriteria yang digunakan para juri dalam penilaian adalah kesesuaian artikel dengan tema, ide dan gagasan, akurasi serta kaidah penulisan.

“Juri memuji gagasan dan sudut pandang baru yang muncul dalam lomba ini, sehingga memperkaya perspektif,” ujarnya.

Kepala Biro Humas PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati didampingi Hardi Andri, memberikan apresiasi kepada penulis yang mengikuti lomba tersebut. Katanya, gagasan dan pandangan yang disampaikan melalui karya tulis tersebut menjadi darah segar bagi PT Semen Padang untuk langkah-langkah dimasa datang.

“Sejumlah langkah yang ditawarkan penulis tersebut bukan tidak mungkin akan dikembangkan dalam kebijakan-kebijakan di PT Semen Padang,” katanya.

Terkait penyerahan hadiah, peserta akan dihubungi satu persatu, “hadiah akan diserahkan secepatnya,” kata Ketua Panitia Firman Wan Ipin didampingi panitia lainnya Sukma Murdani. ** KPC/Lisendra

 

943 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*