Pemprov Sumbar Rangkul Investor Asing Kelola Sampah Ramah Lingkungan

Gubernur saat mengikuti vidcom.
Gubernur saat mengikuti vidcom.

Padang, Editor.- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat membahas peluang kerjasama terkait pengolahan sampah dengan perusahaan asal Inggris yang difasilitasi oleh Direktur Utama Microfinance Innovation Center for Resources and Alternatives (MICRA) Indonesia Muhammad Alfi Syahrin.

Gubernur Sumbar Mahyeldi menyampaikan, penjajakan kerjasama ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam pengendalian lingkungan karena direncanakan pengolahan sampah itu menggunakan mesin penghancur tanpa polusi Waste mechine, Pyrocore dari Inggris.

“Kita akan terus melakukan inovasi dalam mengendalikan lingkungan hidup, salah satunya terkait pengelolaan sampah.  Kita berharap rencana kerjasama ini dapat terwujud,” kata Mahyeldi saat melakukan Zoom Meeting bersama Mr.Graham Clark

CEO Japan Risk Solution terkait rencana kerjasama Mesin Pengolahan Sampah di ruang rapat istana gubernuran Selasa, (29/06/2021).

Waste mechine, Pyrocore merupakan salah satu mesin penghancur sampah tanpa melalui pembakaran dan ramah lingkungan yang berteknologi tinggi.

“Inshaallah teknologi Pyrocore akan kita hadirkan, sebelum itu kita akan berkoordinasi dengan Menteri terkait dan Bupati Walikota se Sumbar untuk detail teknisnya,” ucapnya.

Gubernur Sumbar menyampaikan pada prinsipnya dalam pengelolaan sampah, sepanjang itu untuk kebaikan masyarakat Pemprov Sumbar akan menfasilitasi.

Mr. Graham menjelaskan, teknologi Pyrocore digunakan untuk solusi dalam penghancur sampah sehingga tidak menimbulkan polusi dan ramah terhadap lingkungan.** Herman

93 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*