Bupati Solok Targetkan 30 Bedah Rumah RLTH di Aia Luo

Pemukulan gong tanda peresmian Gedung Balai Kemasyarakatan.
Pemukulan gong tanda peresmian Gedung Balai Kemasyarakatan.

Payung Sekaki, Editor.- Untuk Nagari Aja Luo ditergetkan pembangunan 30 buah rumah tidak layak huni (RTLH). Untuk itu diminta wali nagari agar betul-betul mendata masyarakat yang memang layak untuk mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok H. Epyardo Asda saat meresmikan Gedung Balai Kemasyarakatan dan pertemuan dengan Perangkat Nagari, BPN, lembaga dan tokoh masyarakat Nagari Aia Luo Kecamatan Payung Sekaki, Selasa (30/6/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, pemerintah daerah mempunyai program anggaran berbasis rakyat, yaitu anggaran yang dipergunakan seutuhnya untuk kesejahteraan rakyat Kabupaten Solok. Semua program yang ada dari Nagari silahkan diusulkan dalam musrenbang Nagari. Termasuk hal mengenai perbaikan jalan, bantuan ekskavator untuk kecamatan yang nantinya bisa dipergunakan untuk memperbaiki jalan menuju Nagari Aia Luo.

“Saya meminta kepada camat dan wali Nagari untuk mendata semua pemilik lahan yang nantinya akan dibantu dalam pemberian bibit, dimana pemerintah daerah sudah menjalin kerja sama dengan Balitbu untuk pemberi bibit gratis kepada masyarakat,” kata Epyardi Asda.

Hadiri pada kegiatan tersebut Bupati Solok H.Epyardi Asda, M.Mar, Camat Payung Sekaki Irwan Effendi, Wali Nagari Aia Luo H. Maila. BA, Kepala SKPD di lingkup Pemda Kabupaten Solok dan Forkopimcam Payung Sekaki. ** Tiara/Hms

90 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*